Penembakan di Colorado Tewaskan 10 Orang, Saksi Ungkap Detik-detik Mencekam Saat Kejadian
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Insiden penembakan yang terjadi di sebuah pasar swalayan di Boulder, Colorado, Amerika Serikat, Senin (22/3), menewaskan 10 orang. Salah satunya adalah seorang aparat polisi Boulder.

WowKeren - Insiden penembakan terjadi di sebuah pasar swalayan di Boulder, Colorado, Amerika Serikat, pada Senin (22/3). Dalam peristiwa tersebut, seoramg polisi dan 9 orang dilaporkan tewas.

Para pelanggan swalayan King Soopers yang berada di tempat kejadian sama sekali tak menyangka jika kunjungan mereka itu akan berubah menjadi malapetaka kala seorang pria tiba-tiba melancarkan aksi penembakan. Seorang pengunjung bernama Ryan Borowski sedang bersantai mencari kudapan ketika tiba-tiba ia mendengar suara setidaknya dua tembakan, pada pukul 14.30 waktu setempat.

"Daerah ini rasanya merupakan tempat teraman di Amerika, tapi saya nyaris mati karena membeli soda dan sekantong keripik," ujar Borowski kepada CNN. Borowski mengaku tak melihat pelaku penembakan itu.

Ia hanya melihat orang-orang dengan wajah ketakutan berlarian ke arahnya. "Kami menceritakan kepada karyawan swalayan kejadian itu dan semua orang saling bantu. Kami berlari ke tempat aman secepat mungkin," lanjut Borowski.


Sama seperti Borowski, seorang ibu bernama Sarah Moonshadow bersama putranya, Nicolas Edwards, juga sedang bersantai setelah mengambil stroberi. Mereka panik ketika mendengar suara dua tembakan, dan langsung lari.

Ketika tiba di luar, Moonshadow melihat satu orang terkapar di tempat parkir. Edwards mengaku lega ketika melihat polisi mengangkat tubuh itu. "Saya tahu kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk pria itu. Kami juga harus lari," kata Edwards.

Sementara itu, kepolisian setempat diketahui telah mengamankan seorang tersangka yang terluka telah ditangkap dalam insiden itu. Namun, Yamaguchi sejauh ini belum memberikan rincian terkait tersangka tersebut.

Terkait korban tewas, Yamaguchi memastikan jika salah satunya adalah seorang apara polisi Boulder. "Kami mencatat banyak orang yang tewas dalam insiden ini dan saya menyesal harus melaporkan bahwa salah satu dari mereka adalah aparat polisi Boulder," kata Komandan Departemen Kepolisian Boulder, Kerry Yamaguchi dikutip dari Reuters, Rabu (24/3).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki motif pelaku penembakan yang saat ini sedang dalam tahanan. "Ini merupakan tragedi dan mimpi buruk bagi Daerah Boulder. Orang-orang ini hanya melakukan aktivitas sehari-hari, berbelanja. Saya berjanji para korban dan warga Colorado akan mendapatkan keadilan," ujar Kepala Jaksa Boulder, Michael Dougherty.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait