Soroti Ledakan Bom Gereja Katedral Makassar, Roy Kiyoshi Unggah Video Lawas Ramalan
Instagram/roykiyoshi
Selebriti
Ledakan Gereja Katedral Makassar

Paranormal kondang Roy Kiyoshi akhirnya angkat bicara soal ledakan bom tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Roy mengunggah video lawas terkait ramalan tentang peristiwa yang terjadi.

WowKeren - Sebuah ledakan besar terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.28 WITA. Ledakan diduga bom bunuh diri itu membuat sejumlah jemaat gereja terluka. Beberapa potongan tubuh manusia pun tampak di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah misa Minggu Palma, awal dari perayaan pekan suci. Pekan Suci atau Minggu Sengsara merupakan rangkaian satu minggu menjelang paskah untuk merayakan wafatnya isa almasih dan kebangkitan Yesus. Rangkaian pekan suci dimulai dari Minggu Palma, Kamis, Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Publik sontak mengecam aksi teror yang dilakukan oleh pelaku. Paranormal kondang Roy Kiyoshi pun akhirnya angkat bicara soal ledakan bom tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Roy mengunggah video lawas terkait ramalan tentang peristiwa yang terjadi.

"Kemudian saya melihat lagi dalam penglihatan batin saya, di tahun 2021 akan ada ledakan bom dan isu teroris akan muncul kembali. Di sinilah yang membuat saya hatinya enggak tenang karena akan ada suara ledakan yang keras 'der' gitu," ungkap Roy dalam video tersebut. "Dan saya melihat banyak sekali puing-puing yang berantakan karena adanya ledakan bom. Saya juga mencium aroma ledakan gas yang tinggi yang saangat bau sekali itu juga ada akan muncul di tahun 2021."


Unggahan Roy sontak banjir komentar netizen. Tidak sedikit yang kembali mengecam aksi teror tersebut. Doa dan dukungan untuk para korban ledakan bom gereja katedral Makassar pun kembali dipanjatkan.

"Semuanya takdir allah," komentar akun @wald***ore. "Sedih...banget ternyata semua itu .terjadi..😢😢jaga selalu kesehatan mu ya, sayangku..❤️," balas akun @putri***ni287. "Aku lg nonton di metrotv, ngeri banget😢 kenapa harus terjadi lg 😢," tambah akun @syalsabi***a0209.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam menyebut bahwa akibat ledakan tersebut ada sejumlah orang menjadi korban. Bom yang meledak diduga berjenis high explosive. Namun kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

"Kalau jenis ledakan sementara bisa dikatakan high explosive karena daya ledaknya cukup tinggi," ungkap Merdisyam. "Gerejanya tidak ada kerusakan berarti, hanya di luar, pintu gerbang, dan ada beberapa kendaraan yang dekat dengan ledakan tersebut."

Dari rekaman video yang beredar terlihat detik-detik sebelum ledakan terjadi, adaerli dua mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu. Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts