Sempat Ingin Lahiran Normal, Zaskia Sungkar Akhirnya Pilih Caesar Karena Alasan Ini
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar akhirnya memutuskan melahirkan secara caesar sesuai saran dokter setelah sebelumnya ngotot ingin normal. Bukan tanpa alasan, ternyata kondisi sang bayi yang membuat Zaskia memilih langkah ini.

WowKeren - Zaskia Sungkar semakin dekat dengan proses kelahiran anak pertamanya. Ia dan sang suami, Irwansyah pun tampaknya sudah tak sabar menyambut kehadiran buah hati pertama mereka.

Seperti perempuan pada umumnya, Zaskia Sungkar sempat ngotot ingin melahirkan secara normal. Namun setelah memeriksakan kandungannya yang kini sudah berusia 39 minggu, dokter pun menyarankan untuk melakukan operasi caesar.

Hal ini lantaran posisi bayi Zaskia yang belum juga mendekati bibir rahim. "Cuman tadi pas USG itu dia (bayinya) nggak turun juga. Jadi serviksnya masih panjang perjalanannya," ujar Zaskia di kanal YouTube-nya, Senin (29/3).

Irwansyah pun menyebut salah satu penyebabnya adalah lantaran Zaskia yang kurang berjalan selama kehamilannya. Diakui Zaskia, hal itu karena pada usia kandungan 7 bulan, ia sempat diminta dokter untuk tak terlalu lelah.

"Iya, kalau kurang jalan udah pasti. Tapi tadi kayak yang udah aku jelasin di awal, aku serba salah waktu masih 7 bulan itu juga bener-bener disuruh ngurangin (jalan) banget. Nah pas masuk 9 bulan malah harus banyak jalan," terang Zaskia. "Tapi udah kayak yang terlambat banget gitu lho."


Berbagai cara sudah dilakukan Zaskia agar posisi sang jabang bayi bisa segera turun ke bawah. Namun, Irwansyah beranggapan mungkin ini memang kehendak Tuhan untuk Zaskia melahirkan secara caesar.

"Aku udah usaha yoga, terus yang pakai gym ball apa segala macem. Tapi ya memang dia belum turun juga. Cuma kepalanya udah di bawah," kata Zaskia.

Sang dokter pun menasihati Zaskia agar mengambil keputusan yang tepat untuk proses persalinannya nanti. Terlebih perjuangan Zaskia dan Irwansyah dalam menanti kehadiran sang jabang bayi tidaklah sebentar. Hingga pada akhirnya, Zaskia pun memutuskan untuk melahirkan secara caesar demi keselamatannya dan sang jabang bayi.

"Jadi ya sudah, InsyaAllah kita putuskan untuk caesar. Yang penting aku dan baby-nya sehat. Doain aja deh," ujar Zaskia. "Jadi InsyaAllah kita bakal caesar, dan temen-temen doain supaya prosesnya juga lancar. Dan bayi sama mamanya yang cantik ini sehat," tukas Irwansyah.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait