Sempat Ngaku Ribet Pakai Kain Nusantara, Dian Nitami: Sekarang Suka Karena Tahu Triknya
Instagram/bu_deedee
Selebriti

Dian Nitami mengaku sempat kesulitan saat memakai kain khas Nusantara hingga akhirnya enggan mengenakannya. Kendati demikian, Dian Nitami kini justru dibuat jatuh hati dengan pakaian khas Indonesia tersebut.

WowKeren - Dian Nitami menceritakan awal mulanya jatuh hati dengan kain khas Tanah Air. Istri Anjasmara itu mengaku sebelumnya sempat tidak menyukai kain tersebut. Pasalnya, cara mengenakan kain tersebut terbilang cukup sulit bagi orang awam.

"Banyak orang ga mau pakai kain bukan karena nggak suka, tapi karena ga bisa pakenya, ga ngerti cara pakenya, karena ribet, dll," tulis Dian Nitami dalam unggahannya hari Senin (29/3). "Sama kaya aku, dulu kalau mau pakai kain, lamaaa bangeet.. rasanya nggak jadi2."

Kelihaian memakai kain justru lebih dikuasai oleh Anjasmara. Dian Nitami blak-blakan menyebut bila suaminya itu lebih jago mengenakan kain ketimbang dirinya. Menurutnya, sang suami bahkan tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengenakannya.

"Justru Aa yg jago banget," imbuhnya. "Sat set langsung beres and kece."


Dian Nitami pun agaknya tidak menyerah begitu saja. Meski mengaku tidak suka, namun artis kelahiran 1971 ini terus belajar cara mengenakan kain dengan baik. Hingga akhirnya ia pun menemukan trik yang memudahkannya untuk mengenakan kain Nusantara.

"Tapi ternyata, setelah tau trik nya, saya jadi pinter juga deh pake kainnya," lanjut Dian Nitami. "Jaman sekarang, sudah banyak kain/sarung nusantara yg sudah siap pakai, ga pake ribet. Dan pakai kain bukan berarti ga bisa tampil milenial."

Kini, Dian Nitami justru dibuat jatuh hati dengan keindahan kain khas Indonesia. Ia bahkan tak sungkan untuk ikut mengajak generasi muda agar mau mengenakan kain.

"Kita bisa jadi generasi yg maju, tapi tetap harus jadi generasi yang menghargai akar budayanya," pungkas Dian Nitami. "aya dan Aa bangga sekali dengan kain2 nusantara.. karena memakainya membuat kami menjadi orang Indonesia yang hebat."

Menurut Dian Nitami, kain bukan hanya sekadar fashion belaka melainkan juga ada cinta dan makna dari setiap motif yang ada di dalamnya. Ia pun menyampaikan keinginannya agar generasi muda mau dan tidak sungkan untuk mengenakan kain sebagai salah satu fashion mereka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait