Mantap Bersolo Karier, Gamaliel GAC Rilis Mini Album Bertajuk 'Q1'
Instagram/gamaliel
Musik

Salah satu personel GAC, Gamaliel Tapiheru, baru saja mengeluarkan karya terbaru berupa mini album bertajuk 'Q1'. Mini album Gamaliel tersebut berisikan 4 buah lagu hasil refleksi hidupnya.

WowKeren - Salah satu personel GAC, Gamaliel Tapiheru, tampaknya makin mantan untuk bersolo karier. Kakak Audrey Tapiheru ini baru saja merilis mini albmu bertajuk "Q1" yang berisikan 4 buah lagu.

Keempat lagu dalam mini album tersebut yakni "Forever More", "Ethereal", "Unfindable", dan "Adjacent". Lagu-lagu tersebut merupakan hasil dari perenungan dan refleksi Gamaliel atas hubungan dan perjalanan hidup yang dialami olehnya. Gamaliel memilih judul "Q1" karena memiliki makna tersendiri yang berkaitan dengan isi dari mini album tersebut.

"Q1 adalah fase bulan yang mendahului bulan purnama dan menyimbolkan pengambilan keputusan (decision making) yang tentunya harus diawali dengan perenungan untuk memperoleh kejelasan, keyakinan dan kekuatan untuk menjalani proses selanjutnya dalam kehidupan," kata Gamal dalam siaran pers baru-baru ini.


Penggarapan lagu-lagu tersebut dilakukan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Gamaliel banyak menggarapnya secara virtual. Meski begitu, bagi Gamaliel keterbatasan yang ada selama masa pandemi tidaklah menjadi halangan bagi kreativitasnya. Justru, selama menjalani karantina, dirinya memiliki banyak waktu sendirian dan ide pun mengalir begitu saja.

"Biasanya lirik itu aku tulis dengan merundingkan tema apa yang sesuai atau dirasakan oleh para songwriters-nya, tapi kali ini semua lirik benar-benar aku tulis di kamarku dari hasil kontemplasi aku, musikku dan emosiku sendiri," ungkapnya.

Ada pendekatan baru yang digunakan Gamaliel dalam Q1. Selain menjadikan vokalnya sebagai benang merah, suara biola juga menjadi elemen yang terdengar kentara dalam mini albumnya. Bagi Gamaliel, bebunyian biola yang dia bubuhkan dalam albumnya adalah bentuk bahwa dirinya ingin merayakan kegagalan yang pernah terjadi pada dirinya sewaktu kecil.

"Waktu kecil aku suka sekali mendengarkan lagu-lagu dengan biola dan bercita-cita untuk bisa memainkan biola, sampai aku mengikuti les biola. Tapi ternyata biola itu sangat sulit untuk dipelajari dan aku terus menghasilkan nada-nada sumbang. Sampai suatu hari salah satu keluargaku menjahili aku dan memutuskan senar biola kecilku dan bilang bahwa aku tidak akan bisa main biola. Aku dengerin dia dan aku tidak bisa main biola sampai sekarang. Kalau dilihat ini adalah kegagalan," pungkas Gamaliel.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel