Kate Winslet Sebut Banyak Aktor Sembunyikan Seksualitasnya Karena Sikap 'Homofobia' di Hollywood
Instagram/kate.winslet.official
Selebriti

Dalam wawancara baru-baru ini Kate Winslet mengatakan dia mengenal setidaknya empat aktor yang tertutup dan takut akan karier mereka jika mengaku sebagai gay.

WowKeren - Kate Winslet membuka diri tentang stigma di Hollywood yang bisa menjadi hambatan bagi aktor gay. Dalam wawancara baru-baru ini dengan The Sunday Times, pemenang Academy Award itu mengatakan dia mengenal setidaknya empat aktor yang tertutup dan takut akan karier mereka jika mengaku sebagai gay.

"Aku tidak bisa memberi tahu Anda jumlah aktor muda yang aku kenal, beberapa dari mereka terkenal dan beberapa baru mulai. Mereka takut seksualitas mereka akan terungkap dan itu akan menghalangi mereka dicasting dalam peran straight," katanya. "Sekarang itu kacau."

"Aku memberitahumu," lanjutnya. "Seorang aktor terkenal baru saja mendapat agensi Amerika dan agen itu berkata, 'Aku mengerti Anda biseksual. Aku tidak akan mempublikasikannya'. Menurutku, setidaknya ada empat aktor yang benar-benar menyembunyikan seksualitas mereka. Itu menyakitkan. Karena mereka takut ketahuan. Dan itulah yang mereka katakan. 'Aku tidak ingin ketahuan'."

Winslet juga mencatat bahwa stigma ini lebih berdampak buruk bagi aktor. "Ini berita buruk. Hollywood harus membuang omong kosong tentang itu, 'Bisakah dia memerankan straight karena, tampaknya dia gay?' "


"Itu seharusnya hampir ilegal," katanya. "Kalian tidak akan percaya betapa luasnya itu. Dan itu tidak bisa hanya disaring ke pertanyaan tentang aktor gay yang memainkan peran gay. Karena aktor, dalam beberapa kasus, memilih untuk mengaku karena alasan pribadi. Dan itu bukan urusan siapa-siapa. Mungkin privasi. Mungkin kondisi dan rasa malu."

"Kami bisa saja melakukan percakapan tentang bagaimana perasaanku tentang bermain sebagai lesbian dan mungkin mengambil peran itu dari seseorang," kata Winslet. "Tapi aku sudah selesai dengan tidak jujur tentang apa pendapatku yang sebenarnya, dan aku tahu bagian itu tidak pernah ditawarkan kepada orang lain. Dalam mengambil bagian ini aku memiliki kesempatan untuk membawa cerita LGBTQ ke ruang keluarga."

Mengenai apa yang diperlukan untuk membawa perubahan, kata Winslet, akan dibutuhkan lebih banyak orang untuk berbicara seperti dirinya. Menurutnya butuh banyak pihak yang berani berpendapat agar banyak aktor muda yang tak takut untuk terjun ke dunia Hollywood.

"Aku tidak berniat untuk berkelahi atau mengambil alih Hollywood. Kami hanya berbicara tentang aktor muda yang mungkin mempertimbangkan untuk bergabung dengan profesi ini, dan menemukan cara untuk membuatnya lebih terbuka," katanya. "Untuk mengurangi penilaian, diskriminasi dan homofobia."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru