Yura Yunita Rilis Single 'Tenang', Terinspirasi dari Momen Unik Percakapan Dengan Diri Sendiri
Instagram/yurayunita
Musik

Yura Yunita kembali mengeluarkan single terbaru yang berjudul 'Tenang'. Yura Yunita pun berbagi cerita unik di balik roses penciptaan lagu 'Tenang' tersebut.

WowKeren - Yura Yunita baru saja merilis single terbaru yang bertajuk "Tenang". Salah satu musisi kenamaan Tanah Air itu pun berbagi cerita mengenai ide terciptanya lagu tersebut.

Lagu "Tenang" ternyata adalah ungkapan perasaan yura mengenai percakapan dengan diri sendiri di tengah malam. Pikiran yang tiba-tiba datang selepas tengah malam memang kadang membuat gelisah, tapi lewat single-nya, Yura Yunita mengajak para pendengarnya untuk menggunakan waktu tersebut untuk berefleksi dan menerima diri sendiri.

"Tidak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan," ungkap Yura Yunita dalam siaran pers baru-baru ini. "Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta."

Yura pun sengaja memilih momentum menjelang bulan Ramadan untuk mengeluarkan lagu tersebut. Alasannya, bagi umat Muslim, bulan Ramadan adalah waktu ketika yang kerap mengajak semua yang menjalankan ibadah di bulan untuk untuk mawas diri.


"Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tentram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci Ramadhan," terangnya.

Sejak 22 Maret 2021, kampanye pra rilis Tenang telah dimulai dengan rilisnya potongan 60 detik lagu tersebut di platform TikTok.

Dengan tagar #MalamTenang, hingga saat ini tercatat ada lebih dari 4000 video yang telah menggunakan lagu tersebut sebagai latar audionya, sementara video-video tersebut sudah diputar lebih dari 1,5 juta kali.

Menyusul rilisnya Tenang, Yura Yunita ternyata juga akan melepas sebuah video klip garapan Yandi Laurens yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Kiki Narendra, serta aktor cilik Gamaliel Eleazar dan juga Zozo.

Yura Yunita diketahui mulai berkarier sejak 2014 dalam ruang lingkup keluarga yang kental dengan musik. Di tahun itu, Yura merilis single pertama berjudul "Balada Sirkus". Sampai ia booming karena duet bareng mendiang Glenn Fredly di "Cinta dan Rahasia".

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts