Mantap Go Internasional, Afgan Siap Rilis Album Full English Setelah Duet Dengan Jackson
Instagram/afgan__
Musik

Belum lama ini, Afgan berhasil memukau publik lewat duetnya bersama Jackson eks GOT7 dengan merilis lagu 'M.I.A'. Serius meniti karier di kancah internasional, Afgan akan segera merilis full album berbahasa Inggris.

WowKeren - Penyanyi Afgan resmi "go international" setelah merilis lagu "Say I'm Sorry" Februari lalu. Lagu debut internasionalnya itu telah didengarkan 2,6 juta orang di aplikasi Spotify.

Seperti diketahui, Afgan telah bergabung dengan label musik Empire untuk mendistribusikan karyanya secara global. Tak main-main dalam melebarkan sayap, penyanyi berusia 31 tahun itu telah mempersiapkan satu album utuh untuk segera diluncurkan.

Lewat akun Instagram, Afgan membagikan poster berisi tracklist untuk album debut internasionalnya yang bertajuk "Wallflower". Poster tersebut berisi gambar siluet dirinya, judul album, daftar lagu yang akan ia bawakan dan tanggal rilis.

"#Wallflower tracklist. 🔥 My new album is coming out April 9th! Who’s excited?! 4 days to go!! 🎶🎤✨ (Daftar lagu Wallflower. Album baruku akan keluar 9 April. Siapa yang tertarik?! 4 hari lagi!!)," tulis Afgan menyertai postingan tertanggal 5 April 2021.


Berdasarkan poster yang dirilis Afgan, "Wallflower" terdiri dari 10 lagu termasuk lagu utama "if you don't have your love". Ia juga menyertakan "Say I'm Sorry" dan lagu duet bersama Jackson Wang "M.I.A" dalam album terbarunya. Album bertajuk "Wallflower" ini akan dirilis pada 9 April 2021.

Yang menarik perhatian, 10 lagu dalam album Afgan semuanya berbahasa Inggris. Tujuh lagu lain dalam "Wallflower" antara lain berjudul "Don't Forget About You", "Touch Me", "Hurt Me Like You", "Like I Do", "Bad", "Easy", dan "Alone With You". Menandakan bahwa karya Afgan kali ini memang bertujuan membidik pasar internasional.

Sebelumnya, Afgan telah merilis lagu "M.I.A" bersama bintang K-Pop dan C-Pop Jackson Wang pada Sabtu (20/3). Lagu duet Afgan dengan Jackson Wang berhasil mencuri perhatian publik lewat alunan melodi yang mudah dicerna dan video dengan visual memukau. Video klip "M.I.A" sejauh ini telah ditonton 4,8 juta kali di YouTube.

Lagu "Say I'm Sorry" dan "M.I.A" berhasil menonjolkan karakter suara Afgan yang lembut dan mendayu. Berdasarkan hal itu, penyanyi bernama asli Afgansyah Reza itu diprediksi akan mengusung genre RnB dengan sedikit nuansa soul dalam album terbarunya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait