Amber Bahas Masa Sulit Jelang Debut f(x), Sebut Bodi Kurus Lebih Menjamin daripada Kemampuan Nyanyi
Instagram/ajol_llama
Selebriti

Orang lain berasumsi bahwa semua pelajaran vokal, rap, dan dance yang intensif pasti adalah bagian tersulit tentang menjadi trainee. Tapi ada hal lain yang menimbulkan kesulitan yang lebih besar bagi Amber.

WowKeren - Amber Liu yang saat ini dikenal banyak orang sebagai penyanyi solo memulai kariernya sebagai rapper utama dari girl grup f(x). Namun masuk ke dalam grup tidaklah mudah. Dalam sebuah episode serial dokumenter baru YouTube, K-Pop Evolution, Amber mengungkapkan bahwa dia merasa statusnya ditentukan oleh seberapa kurus dia.

Amber direkrut SM Entertainment pada usia sekitar 16 tahun. Melamar melalui audisi tahun 2008 di Los Angeles, California, dia adalah salah satu dari dua kandidat yang berhasil lolos dan menerima kontrak trainee. Sejak saat itu, dia hanya punya waktu satu setengah tahun untuk berlatih sebelum debutnya.

Sementara banyak yang mungkin berasumsi bahwa semua pelajaran vokal, rap, dan dance yang intensif dan cepat itu pasti adalah bagian tersulit tentang menjadi trainee, ada hal lain yang menimbulkan kesulitan yang lebih besar bagi Amber. "Hal tersulit bagiku dari segi imej,” jelasnya, “Jelas sekali berat.”

Faktanya, penyanyi solo tersebut kemudian mengungkapkan bahwa ada saat-saat selama hari-hari trainee-nya di mana dia merasa bakat dan keterampilannya tidak akan berdampak pada apakah dia berhasil menjadi f(x). Sebaliknya, dia yakin berat badannya akan menjadi faktor penentu.


Amber Bahas Masa Sulit Jelang Debut f(x), Sebut Bodi Kurus Lebih Menjamin daripada Kemampuan Nyanyi

Source: Koreaboo

"Ada saat-saat ketika aku berlatih di mana aku merasa alih-alih menjadi penyanyi yang baik atau penari yang baik, betapa kurusnya dirimu akan mengamankan tempatmu dalam grup," kata Amber.

Akhirnya, Amber berbagi bahwa dia mencapai titik di mana dia tidak makan sama sekali dan bahkan menjadi takut pada makanan itu sendiri. Dalam episode "Star King" ketika f(x) masih aktif, dia dan Sulli mengungkapkan bahwa salah satu metode ekstrim mereka untuk menurunkan berat badan adalah menendang kantong plastik yang menggembung tanpa membiarkannya jatuh ke lantai selama 30 menit.

Untungnya, Amber akhirnya bisa mengatasi kecemasannya seputar makanan. Dalam video yang diupload ke saluran YouTube Amber pada tahun 2015, dia dan temannya dengan tegas menekankan kepada penonton bahwa "kelaparan bukanlah diet", kemudian memberi saran kepada penggemar tentang metode diet sehat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts