Penulis Naskah Klaim 'Batman v Superman' Telah Disabotase oleh Warner Bros.
Instagram/batmanvsuperman
Film

Penulis skenario 'Batman v Superman: Dawn of Justice', Chris Terrio, memiliki beberapa unek-unek yang ingin diluapkan. Secara khusus, dia mengatakan bahwa Warner Bros. menyabotase film tersebut.

WowKeren - Penulis skenario "Batman v Superman: Dawn of Justice", Chris Terrio, memiliki beberapa unek-unek yang ingin diluapkan terkait rilis teatrikal film tersebut. Secara khusus, dia mengatakan bahwa Warner Bros. menyabotase film tersebut dengan memotong 30 menit dari runtime-nya. Lebih jauh, dia mempermasalahkan judul filmnya yang panjang.

Chris Terrio, yang bekerja dengan Ben Affleck di film peraih Oscar "Argo", baru-baru ini membuka tentang waktunya bekerja di DCEU dalam sebuah wawancara. Sineas yang juga bekerja di "Justice League" itu didatangkan oleh Affleck untuk menulis ulang naskah "Batman v Superman". Seperti yang dia jelaskan, mencabut 30 menit dari film itu memang sangat merugikan. Inilah yang dia katakan tentang itu.

"Jika Anda mengambil 30 menit dari 'Argo', seperti dari Batman/Superman, itu tidak masuk akal sama sekali. Kritikus akan berkata, itu 'skenario yang malas' karena karakternya tidak memiliki motivasi dan itu tidak koheren. Dan aku setuju dengan mereka," ungkapnya.

Ketika 'Batman v Superman: Dawn of Justice' diputar di bioskop lima tahun lalu, itu bukanlah versi yang awalnya dimaksudkan Zack Snyder. Edisi Ultimate tiba kemudian, menambahkan 30 menit ke runtime dan menjelaskan banyak hal. Konsensus umum adalah bahwa versi yang lebih lama lebih baik. Tapi Warner Bros. tidak memilikinya sebelum rilis.


Soal judulnya, Terrio mengaku sangat kecewa dengan keputusan Warner Bros. Sebagai penulis, Terrio tak diberitahu jika judul fim tersebut diubah. Bahkan, ia mengaku baru mengetahui judul tersebut setelah diumumkan ke publik. Dan tentu saja penulis tidak menyukai judul tersebut.

"Aku menulis draf film Batman / Superman, yang tidak berjudul 'Batman v Superman: Dawn of Justice' dariku. Aku tidak menyebutkan nama skripnya. Bahkan, aku mengetahui judul film itu bersama dengan lainnya dari internet. Aku tidak diajak berkonsultasi tentang judul film tersebut, dan aku sama terkejutnya dengan siapa pun. Aku pribadi tidak akan menamakannya 'Batman v Superman: Dawn of Justice'," ungkapnya.

Judulnya panjang film itu dikritik sebelum film itu dirilis. Masih belum jelas siapa yang bertanggung jawab tetapi Chris Terrio mengatakan dia curiga itu adalah departemen pemasaran. Penulis melangkah lebih jauh untuk mengungkapkan ketidaksukaannya, dengan mengatakan yang berikut ini.

"Aku mendengarnya dan aku berpikir, itu terdengar sangat penting dan tidak tahu apa-apa. Tuli nada. Tujuan film ini adalah untuk melakukan sesuatu yang menarik dan gelap dan kompleks, tidak seperti Las Vegas, hancurkan mereka, Pertandingan WWE sebagai 'Batman v Superman: Dawn of Justice'," lanjutnya.

(wk/putr)

You can share this post!