Alshad Sepupu Raffi Ahmad Semringah Ketemu 'Lele Laut', Berat Bisa Capai 21 Ton
Instagram/alshadahmad
Selebriti

Alshad Ahmad yang merupakan salah satu sepupu Raffi Ahmad ini memang dikenal sebagai pecinta satwa. Alshad Ahmad bahkan memiliki sejumlah hewan peliharaan yang tak lazim di rumahnya.

WowKeren - Alshad Ahmad memang dikenal sebagai pecinta satwa. Kediamannya di Bandung pun disulap bak sebuah kebun binatang mini. Sepupu Raffi Ahmad ini bahkan memiliki sejumlah hewan peliharaan yang tak lazim seperti harimau.

Belum lama ini, Alshad Ahmad pun membagikan kebahagiaannya saat bertemu dengan salah satu spesies ikan terbesar di dunia saat menyelam di laut. Ikan tersebut diketahui merupakan whaleshark atau hiu paus. Uniknya, Alshad Ahmad menyebut ikan tersebut sebagai lele laut.

"Ketemu Lele laut guys gede bangeet !," kata Alshad Ahmad dalam keterangan unggahannya hari Jumat (9/4). "Whaleshark (Rhincodon typus) adalah salah satu ikan terbesar di dunia dan termasuk satwa liar yang dilindungi undang-undang."


Hewan ini diketahui menempati posisi pertama sebagai hiu terbesar di dunia. Bobot hiu paus bisa mencapai 21 ton dengan panjang hingga 15-22 meter. Berbeda dengan jenis hiu lainnya, hewan ini justru dikenal lembut hingga disebut-sebut bisa bersahabat baik dengan manusia.

"Whaleshark ini ga makan orang guys," pungkas Alshad Ahmad. "Mereka makan Plankton, Krill, dan ikan2 kecil dengan cara nyedot airnya."

Pemerintah pun sudah memasukkan hiu paus dalam kategori satwa langka hingga terancam punah. Aturan tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan No. 18 Tahun 2013 tentang Penetapan Status Perlindungan Penuh Ikan Hiu Paus.

Tak mengherankan bila Alshad Ahmad begitu sangat semringah bisa melihat hiu paus secara langsung. tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia pun tak ragu untuk langsung menghampirinya. Pria yang dijuluki Sultan Bandung itu terlihat asyik berenang di sisi ikan raksasa itu.

Momen tersebut tampak diabadikan oleh Alshad Ahmad lewat video dengan durasi tak lebih dari satu menit. Lewat tayangan tersebut, Alshad Ahmad seolah ingin menunjukkan perbandingan panjang ikan tersebut dengan badannya sendiri.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait