Oscar 2021: Youn Yuh Jung Berangkat ke Los Angeles Diam-Diam, Agensi Beri Penjelasan
Naver
Film

Perhelatan Oscar 2021 tinggal menghitung hari sebelum digelar pada 25 April mendatang. Dikabarkan telah terbang ke Los Angeles, Youn Yuh Jung siap menjemput piala berikutnya.

WowKeren - Youn Yuh Jung dikabarkan telah bertolak menuju Los Angeles untuk menghadiri Oscar 2021 yang akan digelar pada 25 April mendatang. Keberangkatan diam-diam aktris senior itu dikonfirmasi oleh agensi pada Rabu (14/4).

Hook Entertainment menyatakan, "Youn Yuh Jung menerima undangan resmi dari Academy atas nominasi Aktris Pendukung Terbaik. Ia telah terbang ke Los Angeles kemarin untuk berpartisipasi dalam upacara penghargaan di Amerika Serikat."

Kemudian pihak agensi menambahkan, "Tolong agar dipahami jika Youn Yuh Jung pergi secara diam-diam dengan tujuan mengurangi risiko bahaya dari COVID-19 karena ia telah memutuskan untuk datang dengan penuh pertimbangan. Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah membagi kebahagiaannya pada setiap penghargaan."


Seperti diketahui, "Minari" telah mencetak sejarah dengan menerima enam nominasi. Salah satu nominasinya adalah yang paling bergengsi, yaitu Film Terbaik. Tak hanya itu, nominasi-nominasi yang diterima "Minari" antara lain, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik yang diwakili Youn Yuh Jung, Sutradara Terbaik dan Skenario Asli Terbaik (Lee Isaac Chung), serta Musik Orisinal terbaik (Emile Mosseri).

Steven Yeun adalah aktor Asia-Amerika pertama yang menduduki nominasi Aktor Terbaik Oscar. Sedangkan Youn Yuh Jung adalah orang Korea Pertama yang dinominasikan dalam kategori akting di Oscar. Untuk merebut penghargaan Aktris Pendukung Terbaik, ia arus bersaing dengan Maria Bakalova ("Borat Subsequent Moviefilm"), Glenn Close ("Hillbilly Elegy"), Olivia Colman ("The Father"), dan Amanda Seyfried ("Mank").

Film "Minari" sendiri mengisahkan tentang keluarga imigran dari Korea Selatan yang memulai kehidupan baru di daerah pinggiran Amerika Serikat pada tahun 80-an. Cerita film ini diangkat dari pengalaman pribadi dan ekspresi dari sutradara sebagai seorang imigran.

Sebelum ini, Youn Yuh Jung telah menerima dua penghargaan internasional lain. Penghargaan yang ia terima adalah Aktris Pendukung Terbaik pada ajang BAFTA 2021 (British Academy Film And Television Arts Awards) dan SAG (Screen Actor Guild Awards) 2021.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru