Cerita Ussy Sulistiawaty Soal Bayinya Ikut Terpapar Covid-19, Sudah Sembuh?
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty melahirkan bayi laki-laki sekitar 7 bulan yang lalu. Setelah terpapar selama 10 hari, Ussy dikejutkan dengan sang bayi yang juga dinyatakan positif Covid-19.

WowKeren - Ussy Sulistiawaty mengabarkan sempat positif Covid-19 melalui kanal YouTube miliknya dan Andhika Pratama pada Rabu (14/4) malam. Dalam judul vlognya, sebanyak 8 orang di rumah Ussy terpapar virus yang juga disebut dengan nama Corona itu.

Selain Ussy dan Andhika, anak bungsu mereka yang baru berusia 7 bulan, Saka, ternyata juga sempat positif Covid. Hal itu bermula saat Ussy menjalani isolasi mandiri dan menyerahkan Saka pada sang pengasuh yang bernama Mbak Ike.

"Tiba-tiba Mbak Ike positif. Itu hari Senin. Di hari ke-10 aku Covid. Ike positif, aku negatif. Hari Selasa-nya aku PCR, negatif," ungkap Ussy. "Waktu hari Senin ketika Ike positif, anak-anak akhirnya di-PCR kembali. Dan Saka positif.

Ussy kemudian langsung merawat sendiri sang putra. Dokter memperbolehkan Ussy merawat Saka lantaran dianggap memiliki antibodi yang kuat usai sembuh dari Covid.


"Trus kata dokter nanti semingguan lagi dicek aja," tutur Ussy. "Katanya InsyaAllah kalo anak kecil itu lebih kuat imunnya, lebih cepet sembuh."

Saka diceritakan menampakkan gejala kesusahan bernafas seperti ada lendir di saluran pernafasannya. Selain isolasi mandiri, Saka juga diberi obat batuk serta vitamin. Ussy juga mengusahakan ASI meski diselingi dengan susu formula.

"Terus dokternya bilang kalo udah 10 hari, gak usah PCR lagi. Itu pasti udah sembuh dan tidak menularkan. Yang penting isoman aja apalagi anak bayi," lanjut Ussy. "Aku tetep pakai masker sebenernya (saat merawat Saka)."

Beruntung, 8 orang di rumah Ussy telah sembuh dari Covid-19. Saat video tayang, Saka dikatakan sudah melewati masa 10 hari isolasi mandiri. "Nanti pas Saka memang udah aman, aku juga udah bisa kemana-mana nanti aku akan bikin video lagi," tandas Ussy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru