Lucinta Luna 'Kendarai' Lumba-Lumba, Davina Veronica: This Is Really Really Stupid
Instagram/davinaveronica
Selebriti
Lucinta Luna Siksa Lumba-Lumba

Davina Veronica turut mengecam aksi Lucinta Luna 'mengendarai' lumba-lumba. Ia lantas menyebut aksi Lucinta itu adalah tindakan yang bodoh dan tak berpendidikan.

WowKeren - Davina Veronica turut menyoroti video Lucinta Luna mengendarai lumba-lumba. Melalui unggahan teranyar di laman Instagram miliknya, ia membagikan ulang video Lucinta itu dan menuliskan responnya di sana.

Mengiringi postingannya, Davina mengaku sedih melihat lumba-lumba itu seolah jadi budaknya manusia. Ia pun menyebut aksi itu bodoh dan tak berpendidikan. "This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment," tulis Davina mengawali ulasan pada postingannya, Kamis (15/4).

Davina lantas membayangkan betapa sedihnya lumba-lumba tersebut. Ia meyakini bahwa hewan itu berpisah dari keluarganya sehingga pasti sangat merindukan untuk bisa kembali ke lingkungan aslinya yaitu laut.

"Kamu tahu tidak bahwa dolfin adalah hewan paling cerdas di bumi ini. They are intelligent, complex and gentle creatures.. There are social beings. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Im sure they miss their family and mostly, the ocean," paparnya.


Lebih lanjut, Davina kemudian memberikan sedikit pengetahuan soal hewan lumba-lumba. "Lumba-lumba bisa berenang hingga 40 km / jam. Mereka menghabiskan energi paling sedikit saat berenang dengan kecepatan sekitar 8 km / jam. Jadi fakta bahwa mereka di penangkaran seperti mereka berenang di bak mandi .. Setiap hari, untuk hiburan Anda. Tolong pikirkan tentang ini sebelum Anda membayar sesuatu seperti ini," paparnya dalam bahasa Inggris.

"Tiga hal yang membunuh lumba-lumba: polusi kita, jaring ikan kita dan penangkaran kita ... Penangkaran membunuh. Ini adalah kekerasan alam," tambahnya. "Mungkin si public figure kurang peka terhadap hal ini or i dont know deh ... Lebih baik kita edukasi agar paham."

Mengakhiri ulasannya, Davina pun berpesan agar Lucinta bisa membagikan konten video yang lebih bermanfaat lagi ke depannya. Ia juga berharap agar sarana yang berpotensi mengeksploitasi satwa liar bisa segera ditutup.

(wk/lail)

You can share this post!