Dikira Cacing, Pria Ini Temukan Seekor Ular di Sayuran Kemasan
Unsplash/Adolfo FĂ©lix
SerbaSerbi

Mulanya hewan itu dikira cacing besar yang terselip di antara tumpukan selada yang dikemas plastik. Namun, alangkah terkejut Alex White ketika binatang tersebut menjulurkan lidah.

WowKeren - Seorang pria Australia Alex White terkejut ketika mendapati seekor binatang melata di dalam kemasan sayuran yang dibelinya dari supermarket. Kala itu, ia sedang membongkar barang-barang belanjaannya ketika sampai di rumah, Sydney.

Ia mengira jika hewan tersebut kemungkinan adalah seekor cacing besar yang terselip di antara tumpukan selada yang dikemas plastik. Namun, alangkah terkejutnya ia ketika mendapati jika binatang tersebut adalah seekor ular. Kesimpulan ini ia dapat ketika hewan yang dikiranya cacing itu menjulurkan lidahnya.

Lalu, bagaimana bisa ular malang ini bisa masuk ke dalam kemasan makanan? Menurut pihak berwenang, itu adalah jenis ular berbisa yang berkepala pucat yang melakukan perjalanan sejauh 870 km ke Sydney dari pabrik pengepakan di kota Toowoomba, Australia.

"Saya benar-benar ketakutan ketika melihat lidah kecil ini keluar dari mulutnya dan mulai berputar-putar," kata White pada Kamis (15/4). "Dan saya pun menyadari jika itu adalah ular karena cacing tidak memiliki lidah. Saya benar-benar agak panik."


Rantai pasokan supermarket yang berpendingin kemungkinan membuat anak ular tersebut pingsan hingga kemudian White membeli selada di supermarket Aldi pada Senin malam. White yang tak menyadari sesuatu yang ganjil pun segera mengendarai sepedanya pulang dengan salad dan ular di ranselnya.

White dan pasangannya, Amelia Neate, melihat ular itu bergerak tak lama setelah selada dibongkar ke meja dapur. Mereka juga melihat bungkus plastiknya robek dan ular itu bisa melarikan diri. Mereka pun segera memasukkan reptil itu dengan selada ke dalam wadah penyimpanan makanan plastik.

White segera menghubungi organisasi penyelamat WIRES dan seorang pawang ular membawa ular itu pergi. Pihak WIRES bahkan berpesan pada White jika ia digigit maka harus segera pergi ke rumah sakit.

Sementara itu, pihak supermarket menyelidiki bagaimana ular itu bisa masuk ke sana. "Kami telah bekerja dengan pelanggan dan tim di WIRES untuk mengidentifikasi habitat alami ular, yang tentunya bukan toko ALDI," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts