Jeff Smith Ternyata Sudah Pakai Ganja Sejak Lulus SMA, Pernah Minta Direhabilitasi Mandiri
Instagram/mr.jeffsmith
Selebriti
Jeff Smith Positif Narkoba

Jeff Smith rupanya sudah tertarik dengan narkoba sejak ia lulus dari bangku SMA. Menjadi pemakai, Jeff Smith disebut pernah meminta untuk direhabilitasi mandiri pada tahun 2020 lalu.

WowKeren - Kabar penangkapan Jeff Smith terkait kepemilikan narkoba sempat bikin geger publik. Dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Jeff Smith sudah mengkonsumsi ganja sejak ia lulus SMA.

"Yang bersangkutan mulai menggunakan ganja pada saat setelah selesai SMA," kata Ady Wibowo saat konferensi pers di kantornya, Senin (19/4).

Mengejutkannya lagi, Jeff Smith rupanya pernah menjalani rehabilitasi pada 2020 lalu. Bukan karena diciduk polisi, ini merupakan keinginan Jeff sendiri. Ia tampaknya ingin lepas dari ketergantungannya dengan narkoba.

"Yang bersangkutan pernah melakukan rehabilitasi Desember 2020. Rehabilitasi biasa, mengajukan sendiri, bukan dalam konteks tertangkap," ujar Ady Wibowo lagi.

Lebih lanjut, pihak kepolisian akan mendalami hasil pemeriksaan Jeff Smith apakah ia termasuk pemakai rutin atau sesekali. Sementara berdasarkan hasil tes urine, diyakini laki-laki 23 tahun itu baru mengkonsumsi ganja seminggu sebelum ditangkap.


"Kami melihat dari cek urine terakhir yang bersangkutan (Jeff Smith) bahwa garisnya cukup jelas positif narkoba jenis ganja. Prediksi kami terakhir menggunakan seminggu lalu," pungkasnya.

Sementara itu, Jeff Smith sebelumnya juga mengaku jika dirinya mulai mengkonsumsi narkoba sejak dua tahun lalu. Lawan main Ranty Maria dalam sinetron "Putri Untuk Pangeran" itu beralasan jika dirinya sulit tidur sehingga menggunakan barang haram tersebut.

"Emm setahun, dua tahun lalu lah (pakai narkoba)," tutur Jeff Smith. "Dari diri sendiri aja (yang memberikan narkoba). "(Alasan pakai narkoba) Karena nggak bisa tidur."

Jeff juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga. Ia sadar jika dirinya bukanlah contoh yang baik sebagai seorang publik figur. "Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar saya dan orang-orang yang saya sayangi," katanya.

"Dan juga ingin meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh," imbuh Jeff Smith.

Di samping itu, Jeff Smith sendiri ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4) pukul 03.00 WIB. Polisi menyita barang bukti berupa satu klip narkoba jenis ganja seberat 0,52 gram, dua buah alat hisap tembakau dan 4 buku terkait ganja.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts