Ketemu di Mediasi, Dokter Richard Lee Kecewa Sampai Debat Sengit dengan Kartika Putri
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mediasi antara dokter Richard Lee dan Kartika Putri yang digelar hari ini, Jumat (23/4) tidak menemukan solusi. Dokter Richard justru mengaku kecewa dengan sikap Kartika Putri.

WowKeren - Kartika Putri dan dokter Richar Lee mendatangi Polda Metro Jaya untuk mediasi, Jumat (23/4). Mediasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti laporan Kartika terhadap dokter Richard atas dugaan pencemaran nama baik.

Namun sayang, mediasi ini tak menghasilkan kesepakatan apapun. Dokter Richard bahkan mengaku jika ia dan Kartika lebih banyak berdebat daripada mencari solusi untuk permasalahan mereka.

"Lumayan (lama) lah ya (mediasinya), sempat ada debat. Saya juga sebenernya nggak mau debat sih, datang kesini bukan untuk debat, datang kesini untuk mediasi tapi ternyata hasil akhirnya kita tidak ketemu kesepakatan," ujar dokter Richard Lee saat ditemui WowKeren usai mediasi.

Dokter Richard Lee cukup menyayangkan lantaran mediasi ini tidak menghasilkan apapun. Ia bahkan membeberkan sikap Kartika Putri yang tampaknya enggan berdamai dan malah mengajukan syarat berat untuknya.

"Yang jelas tadi kan ada proses mediasi, datang ke sini kan ada iktikad baik ya. Kalau misal mau damai ya oke, kalau enggak mau, ya saya enggak tahu kan beliau yang melaporkan saya di sini," terang dokter Richard. "Tapi tadi kan cukup ada perdebataan dan permintaan dari Kartika Putri-nya sangat berat sekali dan saya juga mengatakan permintaan saya tidak terima juga. Akhirnya kami tidak menemui kesepakatan titik tengah."

Lebih lanjut, dokter Richard membeberkan beberapa permintaan yang diajukan Kartika Putri. Namun menurutnya, permintaan Kartika Putri ini terlalu berbelit-belit dan tidak masuk akal.


"Ada tiga permintaan Kartika Putri, yang pertama saya minta maaf dan saya sanggupi, apalagi di bulan suci ini ya, saya diminta minta maaf ya saya bersedia. Saya sudah minta maaf berapa kali ya, empat kali ya, minta maaf satu kali lagi enggak jadi masalah sih bagi saya, enggak rugi juga saya," papar dokter Richard.

"Tetapi kalau minta maaf dengan redaksional bahwa saya bersalah, saya mencari popularitas dari dia, saya mengakui itu semuanya, ya saya tidak bersedia," lanjutnya. "Karena saya tidak melakukan hal itu."

Sebenarnya menurut dokter Richard, permasalahan ini akan cepat selesai jika Kartika Putri berbesar hati memaafkannya dengan ikhlas. Selama Kartika Putri masih menyimpan dendam, dokter Richard merasa permasalahan ini tidak akan selesai, dan terus berlanjut ke jalur hukum.

Dokter Richard pun mengaku akan terus membela harga dirinya. "Jadi kalau misal ketemu damai ya oke, enggak jadi masalah. Tapi kan kalau enggak ketemu (damai) ngapain harus cabut (tuntutan). Saya harus bela diri saya juga," kata dokter Richard.

Dibilang kecewa, tentu hal ini dirasakan oleh dokter Richard. Terlebih ia harus bolak-balik Jakarta-Palembang hanya untuk mengurusi masalah ini. Namun, ia mengaku siap menghadapi apapun yang akan terjadi kedepannya.

"Mau tidak mau saya harus bela diri saya ya. Beliau juga sudah dipanggil sampai saya enggak tahu panggilan tiga kali ya, yang terkahir memang tidak datang juga," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru