Piala Oscar 2021: Anthony Hopkins Pecahkan Rekor Best Actor Tertua, Ternyata Tak Hadiri Acara?
Instagram/anthonyhopkins
Selebriti

Anthony Hopkins dinobatkan sebagai pemenang Aktor Terbaik. Namun karena dia tidak hadir baik secara langsung atau virtual, acara malam itu berakhir menyisakan kebingungan.

WowKeren - Aktor Terbaik untuk malam penghargaan Oscar tahun ini dimenangkan oleh Anthony Hopkins untuk perannya di "The Father". Namun, siapa sangka jika Anthony rupanya tak menghadiri acara tersebut?

Tak ayal jika ini membuatnya terlibat dalam momen yang paling banyak dibicarakan dalam gelaran acara bergengsi tersebut. Bagaimana tidak, aktor berusia 83 tahun tersebut tidak terlihat untuk memberikan pidato kemenangan.

Berbeda dari acara-acara sebelumnya, Academy Awards tahun ini yang digelar pada Minggu (25/4) waktu setempat memang mengumumkan kategori Aktor Terbaik di akhir acara, alih-alih Film terbaik. Anthony diumumkan sebagai pemenang Aktor Terbaik untuk perannya dalam "The Father". Namun karena dia tidak hadir, baik secara langsung atau secara virtual, malam itu berakhir tiba-tiba dengan menyisakan sedikit kebingungan.

"Akademi memberi selamat kepada Anthony Hopkins dan menerima Oscar atas namanya," kata presenter Joaquin Phoenix saat tayangan itu berakhir. Sepanjang acara juga tidak ada info yang disebutkan mengenai di mana aktor berusia 83 tahun itu berada.


Namun, usut punya usut ternyata aktor itu saat ini berada di Wales, negara kelahirannya. Hal itu diketahui lantaran belum lama ini ia memposting cuplikan perjalanannya melalui media sosial.

Beberapa jam sebelum Oscar dimulai, Anthony membagikan video dirinya melantunkan puisi. Pada satu titik, Anthony berhenti di tengah puisi dan menjadi emosional, "Ya Tuhan, aku tidak bisa melakukannya. Ini sangat menyakitkan."

Berdasarkan batu nisan yang disertakannya dalam video, diketahui jika ayahnya, Richard Arthur Hopkins, meninggal lebih dari 40 tahun yang lalu pada usia 73 tahun. Sementara itu, urutan yang tidak biasa dari pengumuman kategori pun membuat pemirsa berspekulasi jika produser memindahkan Aktor Terbaik sampai akhir dengan asumsi bahwa mendiang Chadwick Boseman akan menang untuk "Ma Rainey's Black Bottom".

Anthony telah memecahkan rekor sebagai aktor tertua yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar. Rekor sebelumnya dipegang oleh mendiang Christopher Plummer yang memenangkan piala Aktor Pendukung Terbaik untuk Pemula di Oscar 2012 yang berusia 82 tahun kala itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait