Ivan Gunawan Ngamuk Namanya Dipakai Modus Penipuan di Facebook, Rugi Materi?
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan mengaku ada oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan namanya untuk melakukan penipuan di media sosial. Ivan pun membeberkan kronologi sampai ia mengetahui kejadian ini.

WowKeren - Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan dibuat geram usai namanya dimanfaatkan untuk melakukan penipuan di media sosial. Orang tak dikenal itu melakukan penipuan di meida sosial Facebook.

"Iya saya geram banget sama si pelakunya," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/4).

Dijelaskan Ivan Gunawan, si pelaku mencatut namanya dengan menjanjikan hadiah sejumlah uang kepada beberapa orang korban. Ia sendiri pertama kali mengetahui hal ini dari penggemarnya.

"Awalnya tahu dari penggemar saya. Jadi di Facebook ada orang yang mengatas namakan diri saya," kata pria yang akrab disapa Igun itu. "Dia itu live dengan iming-iming ada hadia dan segala macam."


Tak ingin nama baiknya tercemar, Igun langsung membuat klarifikasi di akun media sosialnya. Namun ia dibuat heran lantaran masih ada beberapa orang yang tak percaya dengan klarifikasinya.

"Saya sudah posting ke Instagram bahwa itu bohong. Tapi orang masih saja nggak percaya sama saya, saya bingung," imbuh Ivan Gunawan.

Sekali lagi, Ivan Gunawan menegaskan bahwa sosok yang mengaku-ngaku namanya di Facebook bukanlah dirinya. Terlebih foto yang digunakan oknum tak bertanggung jawab itu adalah foto lawasnya.

"Apalagi kalau lagi live itu kan rambut saya putih, nah itu rambut saya berapa bulan yang lalu. Tapi yang penting saya sudah melakukan klarifikasi di medsos saya, saya sudah bilang bahwa itu bukan saya," terang Igun.

Beruntungnya, Ivan Gunawan tak mengalami kerugian apapun atas kejadian ini. Hanya saja ia merasa tak tega dengan orang-orang yang sudah menjadi korban. Ia kasihan dengan para korban yang sudah berharap karena diiming-imingi berbagai hadiah.

"Kalau saya sih nggak ada kerugian yah, tapi saya kasihan sama orang-orang yang mereka sudah bohongin aja," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait