Penjelasan Chacha Frederica Posting Foto Sedang Salat Tarawih Dibilang Riya
Instagram/chafrederica
Selebriti

Chacha Frederica menuai kritik setelah membagikan postingan sedang salat Tarawih, serta karena model mukena yang dikenakannya. Simak penjelasan istri Bupati Kendal tersebut.

WowKeren - Chacha Frederica kini berstatus sebagai istri Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto. Oleh sebab itu, aktivitas Chacha lebih banyak seputar kegiatan pemerintahan dibanding tampil di layar kaca.

Namun belum lama ini, Chacha ramai menuai kritik lantaran membagikan fotonya tengah salat tarawih di Masjid. Selain dibilang riya, model mukena yang dikenakan ibu satu anak ini juga menjadi sorotan.

Menanggapi berbagai komentar warganet, Chacha kemudian membagikan video rekaman jemaah pria salat tarawih. Chacha juga menuliskan caption panjang untuk meluruskan beragam komentar warganet yang menjurus pada pemikiran negatif.

Chacha rupanya sedang melakukan Safari Ramadan dengan Dinas Kominfo Kendal sebagai ketua TP PKK. Sehingga menurut wanita 31 tahun ini, semua jemaah salat Tarawih yang diikutinya juga dipotret untuk dokumentasi.

"Jadi kmarin itu saya safari Ramadhan," tulis Chacha pada Jumat (30/4). "Gak cuma saya yg di foto, semua yg ada di acara itu Insyaallah di foto, ada dinas @dinas_kominfokendal juga buat dokumentasi."


Chacha pun menegaskan tak bermaskud pamer atau riya. Ia hanya terlalu bersemangat karena rindu salat berjemaah yang sudah tak bisa dilakukan sejak pandemi Covid-19 mewabah.

"Semoga ini bs menjadi ajang dakwah bukan ajang riya, liat dong selama Ramadhan ini saya pernah gak posting foto sholat ... baru kali ini," lanjutnya. "Jujur kmarin saya terlalu semangat dan terlalu senang jg terlalu rindu sholat jamaa’ah brg di luar rumah... senenggggg bgt! "

Postingan Instaram Chacha Frederica

Instagram

Selain pandemi, Chacha juga tak bisa salat tarawih berjemaah tahun lalu karena sedang nifas setelah melahirkan anak pertamanya. Dengan penjelasan tersebut, Chacha kembali menyerahkan penilaian pada warganet.

"Kalau kalian gak bs senang liat muslim lain senang yaa sdh gpp, saya sharing karna saya senang dan bahagia bgt .." tandas Chacha. "Tapi klo pikiran kalian mikir saya riya2 karna ibadah saya, terserah.. itu urusan kalian dgn pikiran kalian."

Tak lupa Chacha meminta maaf apabila yang dilakukannya kurang berkenan di hati para followers-nya. Pemain sinetron lawas "Kisah Sedih Di Hari Minggu" itu pun tak terlihat marah saat memberikan penjelasan yang dapat disimak selengkapnya di postingan ini.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts