Birthday Spotlight: Happy Bambam Day
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member GOT7, Bambam yang berulang tahun pada hari, 2 Mei. Member tersebut berusia 23 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member dari GOT7, Bambam yang berulang tahun pada 2 Mei lalu. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi asal Thailand ini.

Kunpimook Bhuwakul atau yang umumnya dikenal dengan nama panggung Bambam adalah penyanyi dan rapper Thailand yang tinggal di Korea Selatan, anggota dari boy band Korea Selatan GOT7. Rapper kelahiran 1997 ini diketahui sebagai member yang fasih berbahasa Thailand, Korea dan Inggris.

Bambam diketahui sudah memiliki hobi mendengarkan music dari kecil. Ia memiliki artis favorit G-Dragon dan memilih Rain sebagai panutannya. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra-debut


Pra-debut

Bambam diketahui tertarik dengan budaya Korea dan mulai bermimpi menjadi penyanyi karena ibunya, sebagai penggemar Rain, membawanya ke beberapa konser. Terinspirasi olehnya, dia mulai belajar menari dan bernyanyi ketika dia berusia 10 tahun, dan merupakan bagian dari kru tari We Zaa Cool dengan Lisa dari BLACKPINK (Black Pink).

Ia memenangkan hadiah pertama di Thailand Rain Cover Dance Competition pada tahun 2007, dan menempati posisi kedua dalam Kompetisi Penghibur LG Thailand pada tahun 2010. Saat berusia 13 tahun, ia lulus Audisi Tur Dunia JYP di Thailand, dan pindah ke Korea Selatan untuk menjadi trainee.

Ia bersekolah di Sekolah Dasar Saiaksorn dan Sekolah Menengah Pramoch Witthaya Raminthra, dari mana ia lulus pada Januari 2020 Pada tanggal 9 April 2018, Bambam kembali ke Thailand untuk wajib militer, dan dibebaskan dari tugas karena kuota gabungan sukarelawan dan rekrutmen kartu merah telah tercapai di wilayahnya.

2. Debut


Debut

Bambam berlatih di bawah JYP Entertainment selama sekitar tiga setengah tahun sebelum debutnya di GOT7. Penampilan pra-debut pertamanya adalah di sebuah episode program reality-survival Mnet “WIN: Who Is Next”, yang ditayangkan pada 6 September 2013.

Bambam tampil bersama Mark, Jackson, Yugyeom dari GOT7 dan Young K, Jae, Wonpil, Sungjin, Junhyeok dari DAY6. Mereka bersaing dengan trainee YG Entertainment, Tim A dan Tim B, yang kemudian memulai debutnya masing-masing sebagai Winner (II) dan iKON.

Lagu debut GOT7 "Girls Girls Girls" dan video musik untuk lagu tersebut dirilis pada 16 Januari 2014. GOT7 digambarkan sebagai grup hip-hop yang menggabungkan gaya seni bela diri dan b-boying dalam penampilan mereka.

Gaya ini dibandingkan dengan grup senior mereka, 2PM, yang terkenal dengan gaya tarian akrobatik. Dengan demikian, grup tersebut menarik perhatian bahkan sebelum debut resmi dan menerima julukan "pos 2PM".

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Tahun 2015 bisa dibilang menjadi salah satu tahun keemasan bagi Bambam bersama GOT7. Pada bulan Januari 2015, GOT7 dianugerahi "Penghargaan Artis Baru" di Penghargaan Golden Disc ke-29 dan Penghargaan Musik Seoul ke-24.

Grup ini merilis EP ketiga mereka, “Just Right”, pada 13 Juli 2015. Judul lagu, "Just Right", memuncak di No. 3 di chart Lagu Digital Dunia Billboard, tetap di tiga teratas selama dua minggu berturut-turut. Pada 8 Januari 2020, video musik "Just Right" di YouTube telah ditonton lebih dari 300 juta kali, menjadikannya video musik pertama grup yang mencapai pencapaian ini.

Grup ini kemudian merilis EP keempat mereka, “Mad”, dan video musik untuk judul lagu, "If You Do", pada 29 September. Mereka menindaklanjuti rilis ini dengan album repackaged pertama mereka, “Mad: Winter Edition”, pada tanggal 23 November, dengan tiga lagu tambahan, "Confession Song", "Everyday" dan "To. Star".

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Pada tahun 2016, BamBam dan Jackson muncul di variety show Korea Selatan “Real Men” untuk musim spesial dengan tema "Mendaftar Bersama". Bambam dan Jinyoung dijadikan host permanen untuk M Countdown Mnet bersama Key of Shinee dari Maret 2015 hingga Maret 2016.

Pada Mei 2019, ia menjadi juru bicara kampanye yang diluncurkan oleh UNICEF Thailand dan Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia melawan pelecehan anak. Pada bulan September, ia menyumbangkan 100.000 baht untuk membantu anak-anak yang terkena dampak banjir di Provinsi Ubon Ratchathani.

Bambam dianggap memiliki pengaruh besar baik di bidang periklanan dan media sosial di Thailand. Sejak 2017, ia telah mendukung delapan merek di negara asalnya, mulai dari perusahaan telekomunikasi, smartphone, e-commerce, hingga makanan, pakaian, dan sepeda motor. Akunnya di Twitter adalah akun hiburan Thailand yang paling banyak disebut pada tahun 2019.

5. Kontroversi


Kontroversi

Sepanjang karirnya, Bambam memang jarang tersangkut kontroversi besar. Namun ia beberapa kali terkait skandal hubungan asmara dengan rekannya. Pada tahun 2017 Penggemar dikejutkan dengan gosip hubungan asmara antara Bambam dengan Mina Myoui Twice.

Rumor hubungan Mina ini berawal dari sebuah foto yang keasliannya masih diperdebatkan oleh penggemar. Namun siapa sangka, netter rupanya menghubungkan gosip hubungan mereka dengan sebuah blind item yang beredar beberapa waktu lalu.

Menurut blind item tersebut, A yang merupakan member girl grup top dikabarkan menjalin hubungan dengan C, seorang member boy grup. Karena keduanya bernaung di agensi yang sama, mereka kerap latihan bersama-sama, bahkan merayakan ulang tahun C hingga A akhirnya debut dan mereka tetap saling bertemu.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Pada 19 Januari 2021, setelah kontraknya berakhir, Bambam diketahui meninggalkan JYP Entertainment. Pada tanggal 5 Maret 2021, Abyss Company mengumumkan bahwa Bambam telah menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka.

Baik Bambam dan Abyss Company mengumumkan kesepakatan tersebut dengan memposting foto profil baru bintang K-pop ini di media sosial pada 4 Maret. Abyss Company juga telah membuka akun media sosial resmi baru untuk BamBam di Youtube, Twitter, Instagram dan Facebook. Ini dibagikan di akun Twitter pribadinya setelah pengumuman.

Bambam sekarang akan bergabung dengan artis seperti Urban Zapaka, Park Won dan Sunmi di bawah manajemen Abyss Company. “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa BamBam telah menjadi artis baru di Abyss Company. Tolong tunjukkan banyak dukungan dan cinta untuk

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru