Keluarga Multi Agama, Dian Sastro Beber Cerita Pilih Islam Saat Ibu Katolik dan Ayah Budha
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro menceritakan perjalanan spiritualnya yang cukup panjang hingga akhirnya menemukan Islam sebagai jawaban. Padahal sejak kecil, Dian dikenalkan dengan agama Katolik dan Budha oleh orangtuanya.

WowKeren - Tak banyak yang tahu jika aktris cantik Dian Sastro lahir di tengah-tengah orangtua yang berbeda agama. Dian menceritakan bahwa ayahnya adalah pemeluk agama Budha, sementara sang ibu adalah seorang Katolik yang taat. Meski begitu, Dian tidak pernah dipaksa untuk mengikuti keyakinan salah satu orangtuanya.

Punya kebebasan belajar agama apapun, Dian mulai mempertanyakan eksistensi manusia di dunia. Saat itu usianya masih 17 tahun, ia mulai mencari jawaban dari berbagai pemuka agama.

"Jadi pas gue lagi nyari, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun nanyanya yang nggak nggak aja kayak misalnya 'kalau dunia gede banget, kita cuma segelintir debu ngapain perlu ada sih? Kalau nanti mau kiamat juga, repot amat mau ada, nggak usah ada aja sekalian'," ujar Dian sastro saat berbincang dengan Daniel Mananta, Minggu (2/5).

"Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, ke biksu, ke pemuka agama Hindu, Budha, macem-macem deh," sambungnya. "Dan jawaban mereka macem-macem, tapi enggak tahu kenapa gue enggak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda."


Sampai akhirnya ada satu momen Dian diajak untuk menghadiri pengajian. Tak disangka, ia menemukan jawaban dari seorang ustaz.

"Cuman ada satu yang gue nggak nyangka banget adalah tante gue ngajakin gue ke pengajian, terus di situ ada ustaz yang lumayan bahasannya logis banget, gue anak filsafat gue perlu yang logis," terang Dian.

Dian masih ingat betul saat ustaz tersebut mencoba menjelaskan maksudnya dengan berpedoman Al Quran dan Kitab Injil. "Jawabannya dia terhadap pertanyaan dia itu gue nyes banget dan terjawab banget, tapi gue lupa juga jawaban dia apa, dia menjawabnya pakai Al Quran dan Kitab Injil Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama," katanya lagi.

Lebih lanjut, Dian membeberkan jika sang ayah saat muda juga mencari agama yang sesuai dengan hidupnya. Begitu pula dengan Dian. Ibu dua anak itu akhirnya menemukan Islam sebagai jawaban.

"Gue mempelajari banyak agama soalnya gue dibesarkan secara Katolik sama nyokap dan taat banget, kelompok doanya kuat banget, terus bokap Budha dan gue di umur 17 sempat pengin cari bersamaan dengan gue tertarik banget sama filsafat, gue merasa pengin punya kebebasan aja untuk benar-benar nyari," ungkap Dian.

"Bokap sempat nyari dan dia nemuin di Budha, mungkin nggak sih gue kayak gitu, atau gue punya cara gue sendiri?" tutupnya. "Akhirnya gue ketemunya di Islam, gue bersyukur banget bahwa nyokap gue juga punya keterbukaan pikiran sangat suportif ‘yang penting kamu taat ya, jangan karena orang'."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru