Baim Wong Bikin Konten Gratiskan Orang Belanja di Minimarket, Malah Dinasihati Begini
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong menuai perhatian publik usai membuat konten tebar kebaikan dengan berbagi di minimarket. Meski ini adalah konten positif, nyatanya Baim tak lepas dari kritik dan saran netizen.

WowKeren - Bulan suci Ramadan selalu dijadikan sebagai momen untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya. Hal inilah yang agaknya juga sedang dilakukan oleh Baim Wong. Kali ini, suami Paula Verhoeven itu membuat konten berbagi kebaikan dengan memberikan kejutan di sebuah minimarket.

Dalam video yang diunggahnya di kanal YouTube, Senin (3/4), Baim terlihat meminta kasir minimarket tersebut untuk menggratiskan pembeli yang mau belanja. Sebelum memulai aksinya, Baim tak lupa memasang beberapa kamera tersmbunyi untuk merekam reaksi para pembeli yang akan belanja.

Setelah itu, Baim Wong kemudian memantau dari tayangan kamera tersembunyi. Para pembeli yang datang berbelanja dibuat bingung, karena minimarket tersebut menggratiskan setiap pembelian apapun. "Ya Allah rezeki amat," ujar salah satu pembeli.

Pembeli lainnya kembali dibuat bingung karena tidak percaya barang yang dibelinya gratis. "Ini ada apaan sih?" ujarnya kebingungan.


Kemudian datang seorang ibu-ibu yang terkejut, dan mengucapkan rasa syukur setelah tahu belanjaannya gratis. Seorang pembeli yang bersama ibunya juga dibuat bingung, karena belanjaannya digratiskan. Ada pula seorang pembeli yang merasa curiga dan memaksa untuk tetap membayar.

Beruntungnya kasir yang melayani para pembeli itu mencoba menjelaskan dengan sabar dan cukup masuk akal. Ia mengatakan jika ini adalah promo dari minimarketnya dalam rangka bulan Ramadan. Meski begitu, masih ada beberapa pembeli yang mencurigai hal tak biasa ini.

"Gimana sih mbak aku nggak enak. Ya Allah mbak, gimana sih mbak, gratis-gratis gini. Jadi saya bayar yang itu tadi," tanya salah satu ibu yang belanja. "Nggak itu juga gratis. Karena ibunya baik dan ini bulan puasa, jadinya gratis," jelas kasir minimarket tersebut.

Konten Baim Wong ini sontak mengundang beragam reaksi tak terduga dari netizen. Ada yang menasihati Baim seharusnya memilih minimarket di kampung-kampung yang memang warganya tidak mampu. Ada pula beberapa netizen yang justru mengajak penonton untuk mentrendingkan video ini agar Baim Wong balik modal.

"Kalau bisa jangan di toko tersebut kak Baim, karena yg ke toko itu pasti kebanyakan orang pada mampu," komentar @roi*****. "Trendingkan!!! Moga balik modal," sahut akun @samuel*****. "Jangan di skip iklannya ya guys, biar trending," timpal lainnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts