Kang Daniel Ungkap Tantangan Terbesar Saat Harus Tampil Tanpa Penonton Selama Pandemi COVID-19
Instagram/daniel.k.here
Musik

YTN Star merilis 'Wawancara Banmal' eksklusif dengan Kang Daniel setelah dia merampungkan promosikan album comeback YELLOW'. Daniel berkata dia akan meluangkan waktu untuk memikirkan proyek musik berikutnya.

WowKeren - Pada 6 Mei, “YTN Star” merilis “Wawancara Banmal” eksklusif dengan Kang Daniel setelah dia merampungkan promosikan album comeback “YELLOW”. Ini adalah sebuah mini album tentang kesehatan mentalnya. Daniel kembali ke papan gambar dan berkata dia akan meluangkan waktu untuk memikirkan proyek musik berikutnya.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan penggemar. “Aku sungguh-sungguh bersungguh-sungguh dengan semua yang aku katakan dalam pidato kemenanganku. Aku sangat berterima kasih atas cinta yang telah kuterima dan aku akan membalas Anda dengan musik dan panggung yang lebih baik. Aku memikirkannya, aku ingin, dan aku akan melakukannya.”

Daniel kemudian ditanya tentang tantangan apa yang dia hadapi saat tampil tanpa penonton karena pandemi COVID-19. “Aku adalah seseorang yang mendapatkan kepercayaan dari penggemar saat tampil di atas panggung. Aku mendapatkan kepercayaan dari penonton. Sejujurnya, kepercayaan diriku menurun akhir-akhir ini,” jawabnya.


“Sekarang, harga diri saatku di atas panggung sama dengan perasaanku saat latihan. Tentu saja aku akan melihat reaksi online tetapi tanpa orang-orang menonton secara langsung, apa artinya? Aku bukan hanya vokalis, aku adalah penyanyi berbasis penampilan. Sebagai penyanyi, aku ingin menunjukkan aspek panggung dan visual, serta aspek suara, dalam harmoni. Tapi (sekarang) saat aku tunjukkan, ada perasaan yang berbeda,” lanjutnya.

Ia juga menanggapi pertanyaan tentang betapa berbedanya menjadi artis solo daripada dalam grup, dia menjawab. “Masih banyak lagi yang harus dipikirkan. Lebih banyak lagi. Kalau dipikir-pikir lagi, dulu aku tidak tahu banyak karena ini debut pertamaku. Ada begitu banyak hal yang tidak aku ketahui, dan rasanya seperti anggota tim mengalami kesulitan karenanya,” jawabnya.

“Aku sangat naif. 'Apa itu gladi bersih? Apa itu latihan kamera? Lampu merah yang baru saja menyala, haruskah aku melihatnya? Apakah itu benar? Ah, terima kasih. 'Hal-hal seperti itu. Itu pasti membuat frustasi tetapi aku diperlakukan dengan baik,” lanjutnya.

“Tetapi sekarang, ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi di atas panggung, aku harus membuat penilaian setiap saat. Jadi, masih banyak lagi yang perlu dipikirkan. Juga, aku harus menanggung semua beban dan serangan sendirian. Ada banyak hal seperti itu,”

Wartawan berkomentar bahwa dia juga harus menanggung beban berat karena dia adalah seorang CEO dan bahwa sorakan penggemar pasti membantunya selama pertunjukan. Daniel setuju bahwa meskipun hanya untuk waktu yang singkat, contoh itu sangat penting baginya. Dia merasa sangat disayangkan bahwa penggemar tidak dapat mendukung secara langsung sekarang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts