Birthday Spotlight: Happy Kim Seon Ho Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Kim Seon Ho yang jatuh Sabtu (8/5) hari ini, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier pemeran Han Ji Pyeong 'Start Up' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Kim Seon Ho yang jatuh pada Sabtu (8/5) hari ini, tim redaksi akan mengulas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang drama "Start Up" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Seon Ho. Aktor kelahiran 1986 ini telah wara-wiri di sejumlah drama populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "100 Days My Prince", "Welcome to Waikiki 2", "Catch The Ghost", "Two Cops" dan masih banyak lagi.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Kim Seon Ho di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut
Instagram/salt_ent

Kim Seon Ho lahir pada 8 Mei 1986 di Seongbuk-dong, sebuah desa yang terletak di utara Seoul. Ia merupakan lulusan Departemen Penyiaran di Institut Seni Seoul, sehingga tak heran jika memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

Sebelum terjun ke dunia pertelevisian, Kim Seon Ho mengawali karier sebagai aktor musikal. Ia memiliki popularitas sangat tinggi di dunia teater dan dijuluki sebagai idol karena selalu berhasil menjual tiket hingga habis dalam waktu singkat.

Dalam suatu kesempatan, Kim Seon Ho mengatakan bahwa penonton selalu antri di pintu masuk setiap ia akan tampil. Bahkan, antrian tersebut sampai membludak ke jalanan hingga mobil tak bisa lewat.

2. Debut


Debut
KBS2

Kim Seon Ho mengawali kariernya di layar kaca pada tahun 2017 dengan membintangi drama "Good Manager". Ia berperan sebagai Sung Sang Tae, karyawan baru yang lekat dengan imej polos dan selalu mengenakan kacamata.

Memiliki pengalaman di dunia teater tak langsung membuat Kim Seon Ho memahami dunia televisi. Saat pertama kali syuting drama, ia sering melakukan kesalahan karena belum memahami angle kamera. Karena itulah ia sering ditegur oleh tim produksi "Good Manager".

"Saat itu aku hanya bisa meminta maaf kepada semua kru karena harus mengulang adegan yang sama berkali-kali," ujar Kim Seon Ho saat mengenang masa debutnya sebagai aktor TV.

Kendati demikian, Kim Seon Ho terus berusaha memperbaiki diri dan belajar dari pengalaman. Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi drama "Two Cops" di tahun yang sama. Berkat perannya sebagai Gong Soo Chang di drama ini, Kim Seon Ho diganjar penghargaan Best New Actor dan Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2017.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Instagram/salt_ent

Kim Seon Ho mengalami masa kejayaannya saat membintangi drama tvN "Start Up". Dalam drama ini, Kim Seon Ho berperan sebagai investor kaya dan tampan yang bernama Han Ji Pyeong. Dia digambarkan sebagai anak yatim piatu yang sukses besar setelah terjun ke dunia investasi.

Meski gagal mendapatkan hati Seo Dal Mi (Suzy), Han Ji Pyeong sukses merebut hati para wanita di berbagai negara. Karena itulah ada banyak penggemar yang dibuat nyesek saat akhirnya Seo Dal Mi menjatuhkan pilihannya pada Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Dalam sebuah wawancara, Kim Seon Ho menggambarkan "Start Up" sebagai momen kebangkitannya selama berkarier di industri hiburan. Pasalnya ia langsung banjir job dan tawaran pekerjaan setelah membintangi drama ini. Followers-nya di media sosial pun meningkat tajam hanya dalam waktu singkat.

"Aku merekam iklan pertamaku saat 'Start Up' masih ditayangkan dan saat itulah aku secara bertahap mulai merasakan (peningkatan) popularitasku," kata Kim Seon Ho. "Aku dipenuhi dengan rasa syukur karena ada banyak orang yang menyukai dan mencariku."

Dia melanjutkan, "Bagiku, tahun 2020 adalah tahun yang benar-benar seperti hadiah. Dari '2 Days & 1 Night' hingga 'Start Up', aku mendapatkan hubungan dengan begitu banyak orang hebat."

"Aku benar-benar merasakan cinta yang sangat besar yang secara tidak terduga akhirnya kuterima lebih dari yang seharusnya. Tapi itu adalah waktu yang berharga yang membuatku menyadari sekali lagi betapa orang-orang di sekitarku mendukungku," pungkasnya.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
Instagram/seonho__kim

Sebagai seseorang dengan visual sempurna, mungkin sulit dipercaya bahwa Kim Seon Ho pernah dicampakkan oleh seorang wanita hingga berlutut selama berjam-jam untuk memenangkan hatinya. Namun itulah yang terjadi.

Kim Seon Ho membagikan cerita ini pada tahun 2016 di sebuah acara radio bertajuk "Cinetown SBS PowerFM". "Ketika aku di militer, pacarku selama tiga tahun, mengirim teks yang bertuliskan, 'Oppa maaf,' sebagai cara dia mengakhiri hubungan," ungkapnya kala itu.

Setelah menerima SMS itu, Kim Seon Ho tidak bisa menghubunginya jadi ia datang jauh-jauh ke rumahnya. Setelah bertemu, pacarnya justru mengungkapkan bahwa ia sedang dalam perjalanan untuk bertemu pacar barunya.

Setelah mendengar itu, Kim Seon Ho meminta mereka untuk berbicara dan memblokir lift. Ia pikir itu akan menghentikannya, tapi pacarnya pergi menggunakan tangga. Begitulah hubungan mereka selama tiga tahun berakhir.

"Aku berlutut selama sekitar tiga jam dan akhirnya tidak dapat melakukan percakapan yang mendalam dengannya. Percakapan kami hanya terdiri dari, 'Jangan pergi,' dan, 'Tidak, aku harus pergi'," imbuhnya.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/seonho__kim

Pada bulan Maret lalu Kim Seon Ho menjadi pusat perhatian karena diduga berperilaku kasar terhadap PD "2 Days & 1 Night". Saat itu para anggota "2 Days & 1 Night" diminta bertahan hidup di sebuah pulau terpencil. Mereka diharuskan membuat api unggun sendiri agar bisa bertahan hidup dalam cuaca dingin.

Keesokan harinya, PD "2 Days & 1 Night" meminta para anggota untuk mereka gunakan melarikan diri dari pulau tersebut. Setelah mendengar instruksi tersebut, Kim Seon Ho tak bisa menahan emosinya.

Kim Seon Ho tiba-tiba protes dengan nada tinggi, "Hei! Apa yang kamu lakukan sekarang?". Dia bahkan melepas topinya untuk menunjukkan kemarahannya terhadap misi yang hampir mustahil dilakukan.

Pemirsa menyadari bahwa Kim Seon Ho sangat dekat dengan PD "2 Days & 1 Night" dan perilakunya tersebut hanya untuk bersenang-senang. Namun, sejumlah netizen tetap mengkritik perilakunya di berbagai platform online.

"'Hei?' Apa kamu bilang 'hei' ke PD?" tulis seorang netter. "Bagaimana bisa kamu bersikap seperti itu di depan PD?" imbuh netter yang lain. "Aku ingin tahu apakah dia akan melakukan hal yang sama jika PD itu seorang laki-laki?" sahut yang lain. "Kenapa dia bersikap seperti itu? Apa karena dia populer sekarang?" pungkas netter lainnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/salt_ent

Meski banjir tawaran akting setelah membintangi "Start Up", Kim Seon Ho baru mengkonfirmasi satu peran dalam drama "Seaside Village Chachacha". Drama yang juga dibintangi oleh Shin Min A ini merupakan remake dari film populer Korea Selatan berjudul "Mr. Hong".

Dalam drama ini, Kim Seon Ho akan berperan sebagai Hong Doo Shik, yang dikenal sebagai Tuan Hong di kota tersebut. Dia adalah pengangguran secara resmi, tetapi dia adalah master pekerjaan sambilan dengan membantu semua orang di Gongjin dalam situasi apa pun yang mereka hadapi.

Drama ini akan ditulis oleh Shin Ha Eun, yang sebelumnya terlibat dalam produksi "The Crowned Clown". Sedangkan sutradara drama ini adalah Yoo Je Won yang sukses menggarap "Oh My Ghostess" dan "Tomorrow With You".

"Seashore Village ChaChaCha" sendiri dijadwalkan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini. Bagi yang penasaran, nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru