Peringati Hari Ibu Internasional, Acha Sinaga Kembali Kenang Momen Persalinan Antara Hidup dan Mati
Instagram/achasinaga
Selebriti

Setiap ibu memiliki cerita menarik masing-masing terkait proses persalinannya. Begitu pula dengan Acha Sinaga yang mesti kehilangan darah hingga dua liter saat melahirkan sang putra.

WowKeren - Acha Sinaga diketahui melahirkan putra pertamanya, Lucas di Australia pada Maret 2020 lalu. Artis serial FTV dan film tersebut melahirkan Lucas secara normal di Rumah Sakit Royal Prince Alfred, Australia. Proses persalinan tersebut rupanya memberikan pengalaman tersendiri bagi artis kelahiran Medan, Sumatera Utara ini.

Seperti diketahui, Acha sudah menantikan kehadiran sang buah hati selama tiga tahun sejak pernikahannya dengan Andy pada 15 April 2017 silam. Selain momen paling membahagiakan, proses persalinannya tersebut rupanya juga hampir merenggut nyawa Acha Sinaga. Hal tersebut lantaran ia kehilangan cukup banyak darah pasca sang putra lahir ke dunia.

Perjuangan tersebut diceritakan Acha Sinaga tepat pada momen peringatan Hari Ibu Internasional, Minggu (9/5). Ia pun kembali mengunggah foto lawas saat terbaring di rumah sakit pasca melahirkan sang putra.

Acha Sinaga mengungkapkan bila sang putra termasuk dalam katergori bayi besar. Sebab, putranya tersebut lahir dengan bobot hingga mencapai 3,8 kilogram. Ukuran bayi yang cukup besar ini rupanya membuat Acha Sinaga mesti kehilangan banyak darah. Tak tanggung-tanggung, artis Indonesia yang kini menetap di Australia ini bahkan sampai kehilangan dua liter darah hingga menyebabkan tubuhnya menggigil.


"Beberapa menit setelah melahirkan Lucas," kata Acha Sinaga menjelaskan foto yang diunggahnya pada Minggu (9/5). "Karena Lucas termasuk big baby 3,8 kilogram aku kehilangan 2 liter darah, dan sempat menggigil sampai muntah."

Acha Sinaga pun mengakui bila perjuangannya sebagai seorang ibu tidak sampai hanya sampai di situ saja. Ia justru menyebut perjuangannya baru saja dimulai saat sang putra lahir ke dunia. Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi seorang ibu memiliki nikmat tersendiri.

"Belum, perjuangan menjadi seorang Ibu belum selesai," imbuh Acha Sinaga. "Justru baru dimulai 🥰 ah nikmatnya."

Di penghujung unggahannya tersebut, Acha Sinaga pun tak lupa untuk mengucapkan Hari Ibu Internasional untuk seluruh mama yang sudah menjadi followers-nya. Ia juga menyebut bila para mama di luar sana merupakan sosok yang hebat.

"Sekali lagi happy Mother’s Day untuk para Mama keluarga Instagram-ku," pungkasnya. "You are all amazing 🤍."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts