Sapri Butuh Ratusan Juta untuk Biaya Operasi, Dewi Persik Langsung Sumbang Segini
Instagram
Selebriti
Komedian Sapri Kritis

Dewi Persik tak tinggal diam melihat rekan satu profesinya, Sapri, sedang kesulitan biaya untuk operasi. Ia pun langsung menitipkan sumbangannya berupa uang kepada adik Sapri, Dolly.

WowKeren - Komedian Sapri masih terbaring lemah di rumah sakit untuk berjuang melawan penyakit gula darahnya. Namun ternyata bukan hanya itu, Sapri juga mengalami penyumbatan darah di kaki dan penyakit ginjal.

Salah satu jalan bagi Sapri untuk bisa sembuh adalah dengan operasi. Sayangnya, pria 49 tahun itu tak bisa langsung dioperasi lantaran terhambat biaya. Kabarnya, Sapri membutuhkan biaya sampai Rp300 juta untuk operasi.

"Operasi biayanya sampai Rp300 juta. Keluar ICU saya cuma dzikir sama Allah. Saya minta, Allah punya kendali," ucap Dolly adik Sapri di acara "Sore-Sore Ambyar", Minggu (9/5).

Karena hal ini, Sapri sempat bersikukuh ingin pulang dari rumah sakit. Dolly lantas menenangkan kakaknya itu, dan meminta untuk fokus pada pengobatannya saja.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa hati Dolly hancur melihta kondisi sang kakak, belum lagi biaya operasi yang begitu mahal. "Saya cuma pasrah sama Allah. Ini ujian buat bang Sapri. InsyaAllah diangkat derajatnya bang Sapri," imbuhnya.


Dewi Persik selaku host acara tersebut pun ikut terenyuh mendengar cerita Dolly. Ia lantas segera memberikan bantuannya kepada Sapri. Tak tanggung-tanggung, penyanyi yang akrab disapa Depe itu menyumbang sebesar Rp15 juta.

"Aku nggak banyak ya, mau kasih Rp15 juta," kata Dewi Persik.

Dolly yang mewakili Sapri menerima uang tersebut, menangis. Ia mengaku tak mau meminta, hanya saja keadaan sang kakak kini tengah susah. "Sebenernya saya malu kak," timpalnya.

Dewi Persik pun meminta Dolly untuk tak perlu memikirkan hal tersebut. Sebab yang terpenting kini adalah kesembuhan Sapri. "Nggak apa-apa, mudah-mudahan itu bisa buat membantu," ucap Depe.

Lebih lanjut, Dolly menuturkan Sapri sebenarnya memiliki asuransi. Namun karena kesulitan biaya setahun terakhir, maka asuransi itu tak bisa diperpanjang. Sang komedian bahkan berniat untuk menjual mobilnya guna menutupi ekonominya yang semakin menipis.

"Jadi selama ini kami mengandalkan uang yang tersisa di ATM. Alhamdulillah kak Ruben yang selalu tanya," pungkas Dolly.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts