Palestina Mencekam, Warga: Sewaktu-Waktu Rumah Bisa Jadi Kuburan
pixabay/hosny_salah
Dunia

Alih-alih bersuka cita di malam takbiran Idul Fitri, rakyat Palestina justru dikepung rasa takut akibat konflik yang kian memanas ketika ratusan rudal Israel menghantam.

WowKeren - Hari Raya Idul Fitri yang sejatinya dirayakan sebagai hari kemenangan di mana umat Muslim bersuka cita, tampaknya tidak demikian dengan warga Palestina. Bagaimana tidak, alih-alih bersuka cita mereka justru dikepung rasa takut akibat konflik yang kian memanas ketika ratusan rudal Israel menghantam Gaza pada Rabu (12/5) malam.

Salah satu warga, Najwa Sheikh-Ahmad, bahkan terlalu takut untuk tidur sejak rudal menghantam dekat rumah keluarganya di Jalur Gaza pekan ini. Najwa yang merupakan ibu dari lima orang anak tersebut menyebut bahkan rumah tempat tinggal sewaktu-waktu bisa menjadi tempat yang mengerikan.

"Malam-malam sangat menakutkan bagi kami, untuk anak-anak kami," kata Najwa melansir BBC News, Jumat (14/5). "Setiap saat rumah bisa berubah menjadi kuburan."


Sepanjang hari, dia bisa mendengar deru jet tempur Israel yang terbang di atas kepala, bersama dengan suara ledakan rudal dan pemboman udara. "Semuanya berguncang di sekitar kita. Dan kami juga gemetar karena kami sangat takut," paparnya.

Militan Palestina dan pasukan Israel terus melakukan baku tembak. Kekerasan jalanan di antara massa Yahudi dan Arab Israel telah terjadi di banyak kota di Israel. Menurut data terkini, korban tewas di Gaza bertambah jadi 109 orang, beberapa di antaranya bahkan masih anak-anak.

Najwa tinggal bersama suami dan lima anaknya yang berusia 11 hingga 22 tahun, di tepi kamp pengungsi di tengah Jalur Gaza. Lusinan warga sipil, termasuk anak-anak menjadi korban tewas dalam serangan terbaru Israel yang menargetkan kelompok Islam Hamas, menurut pihak berwenang di Gaza. Ketika ratusan rudal Israel menghantam Gaza pada Rabu malam, keluarga Najwa berlindung bersama di tengah-tengah rumah lantai pertama mereka.

"Ini mungkin mengubah tempat di mana Anda seharusnya aman menjadi kuburan untuk Anda dan anak-anak Anda," ujarnya lagi. "Untuk impian Anda, untuk kenangan Anda, untuk segalanya."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts