Rusia Mau Syuting Film di Luar Angkasa, Kru Siap Berangkat Tahun Ini
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Rencana ini telah diumumkan sejak tahun lalu, tak lama setelah aktor Tom Cruise dan NASA mengumumkan kolaborasi mereka untuk membuat film di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

WowKeren - Rasa penasaran manusia di muka bumi untuk mengeksplorasi luar angkasa seakan tak ada habisnya. Tahun demi tahun sejumlah ekspedisi dilakukan untuk menemukan hal baru.

Manusia telah menjelajahi ruang angkasa di sekitar planet Bumi selama 60 tahun, yang berarti sebagian besar "pengalaman pertama" yang dramatis telah lama diklaim dalam buku-buku sejarah. Namun bagi Rusia, masih ada hal selain eksplorasi yang bisa dilakukan di luar angkasa: melakukan proses syuting.

Dan seperti biasa, negara ini seakan tidak mau kalah dengan Amerika Serikat dalam mengeklaim pencapaian. Badan antariksa Rusia, Roscosmos, mengumumkan pada Kamis (14/5) bahwa mereka telah memilih krunya untuk terlibat dalam film tersebut, yang akan berjudul "Challenge." Film ini akan dibintangi oleh aktor Yulia Peresild, 36, dan disutradarai oleh Klim Shepenko, 37.


Peresild yang selama ini telah membintangi sejumlah film Rusia, berhasil mengalahkan ratusan pesaing lainnya untuk bisa membintangi film tersebut. Tim tersebut akan menempati dua dari tiga kursi dalam peluncuran misi Soyuz Rusia pada bulan Oktober ke stasiun luar angkasa yang mengorbit. Namun, sebelum peluncuran itu, mereka akan menjalani elemen pelatihan kosmonot standar Rusia.

"Antara lain, mereka harus melakukan uji sentrifus, tes getaran berdiri, melakukan penerbangan pengantar dan pelatihan di pesawat gravitasi nol, menjalani pelatihan parasut," kata Roscosmos.

Adapun rencana ini telah diumumkan sejak tahun lalu, tak lama setelah aktor kawakan Tom Cruise dan NASA mengumumkan kolaborasi mereka untuk membuat film di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ketika Rusia mengumumkan proyek tersebut tahun lalu, Konstantin Ernst, kepala Channel One Rusia yang bekerja dengan Roscosmos dalam film tersebut, mengatakan bahwa itu bukan film fiksi ilmiah, tetapi penggambaran realistis perjalanan luar angkasa jangka pendek.

"Ini adalah film tentang bagaimana seseorang yang sama sekali tidak terhubung dengan eksplorasi ruang angkasa, karena berbagai alasan dan hutang pribadi, berakhir sebulan kemudian di orbit," kata Ernst dalam wawancara pada September 2020. "Hanya itu yang bisa saya beritahukan pada Anda.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru