Ahok Baru Ungkap Dirinya Sekeluarga Sempat Positif COVID-19 Karena Khawatir Sang Nenek Kaget
Instagram/basukibtp
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Ahok baru mengungkap informasi ini kala dirinya ditanya apakah sempat menjenguk atau berkomunikasi dengan mendiang Birgaldo Sinaga yang baru saja meninggal dunia usai terpapar COVID-19.

WowKeren - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rupanya sempat positif terpapar virus corona (COVID-19). Tak hanya Ahok, sejumlah anggota keluarganya juga sempat dinyatakan positif COVID- 19.

Namun demikian, Ahok dan keluarganya kini telah dinyatakan negatif COVID-19. "Saya dan keluarga juga terkena positif COVID. Baru negatif dua minggu lalu," tutur Ahok kepada detikcom, Sabtu (15/5) hari ini.

Adapun pihak-pihak yang sempat dinyatakan positif COVID-19 antara lain adalah Ahok, istrinya yang bernama Puput Nastiti Devi sang istri, putranya yang bernama Yosafat, mertua Ahok, ibunda Ahok, pengawal pribadi, hingga satpam rumah. "Klaster serumah," ungkap Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut baru mengungkap informasi ini kala dirinya ditanya apakah sempat menjenguk atau berkomunikasi dengan mendiang Birgaldo Sinaga. Sebagai informasi, Birgaldo adalah pegiat media sosial yang dikenal sebagai pendukung Ahok dan baru saja meninggal dunia karena COVID-19 pada Sabtu hari ini.


Ahok sendiri baru mengungkapkan kabar soal dirinya dan keluarganya setelah sembuh karena khawatir dengan kondisi sang nenek. "Kemarin enggak buka karena khawatir nenek saya kaget," ungkap Ahok.

Lebih lanjut, Ahok mengungkapkan bahwa pada awalnya, ada salah satu anggota keluarga yang terpapar COVID-19 hingga akhirnya menular ke anggota keluarga yang lainnya. "Kemungkinan istri atau mertua perempuan," kata Ahok.

Ahok bahkan sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu dan kemudian menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan. "Sempat dirawat di RSPP 1 minggu sebelum isoman (isolasi mandiri) 1-2 minggu. Baiknya ada yang cepat dan lambat," papar Ahok.

Setelah itu, Ahok dan keluarga dinyatakan negatif COVID-19 melalui hasil tes swab PCR. "Sudah beberapa kali swab PCR, sudah negatif," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok menyampaikan duka cita atas kepergian mendiang Birgaldo yang meninggal usai terpapar COVID-19. Birgaldo pernah menjadi salah satu pendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia juga sempat mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts