NCT Dream Sukses Jadi 'Million Seller' Lewat Penjualan Minggu Pertama Album 'Hot Sauce'
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Musik
NCT Dream Comeback Hot Sauce

Hanteo Chart mengungkap total kumulatif penjualan album 'Hot Sauce' dari NCT Dream sudah melampaui 1 juta keping per Minggu (16/5) malam waktu setempat.

WowKeren - NCT Dream kembali mencetak prestasi membanggakan dengan comeback full album pertamanya, "Hot Sauce". Sebab lewat album yang memuat 10 lagu tersebut, Mark Lee dan kawan-kawan berhasil menjadi grup ketiga yang mencetak satu juta penjualan alias "million seller" di minggu pertama perilisannya.

Hal ini seperti diungkap Hanteo Chart, satu-satunya tangga lagu yang menunjukkan angka penjualan album secara real time. Dan per Minggu (16/5) sekitar pukul 20.20 waktu setempat, NCT Dream berhasil mencatatkan total kumulatif lebih dari 1 juta album "Hot Sauce".

Rekor ini dicatatkan pada hari ketujuh sejak "Hot Sauce" dirilis pada Senin (10/5) lalu. Melansir laman resmi Hanteo Chart, batas waktu pekan pertama penjualan album jatuh pada Minggu (16/5) pukul 23.59 waktu setempat. Sedangkan predikat million seller ini berhasil dicatatkan NCT Dream sekitar 2 jam sebelum mencapai batas akhir.

Prestasi ini praktis menjadikan NCT Dream sebagai grup idol ketiga di kategori serupa. Sebelumnya hanya BTS (Bangtan Boys) dan SEVENTEEN (II) yang berhasil mencatatkan penjualan sejuta keping album di pekan pertama perilisan.


BTS sudah mencatatkan 4 album di bawah kategori ini, sedangkan SEVENTEEN dengan satu single album. Sementara itu NCT Dream sendiri secara umum berada di peringkat kelima rekor penjualan terbanyak di pekan pertama.

"Hot Sauce" sendiri merupakan full album pertama NCT Dream semenjak debut pada Agustus 2016 lalu. Berbeda dengan 2 comeback sebelumnya, NCT Dream kali ini mengusung formasi lengkap 7 anggota, yakni Mark, Jeno, Renjun, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Comeback ini sendiri disambut dengan antusiasme tinggi, ditunjukkan lewat besarnya angka penjualan album. Bahkan pada hari kelima perilisannya, NCT Dream sudah menjadi grup yang menjual album terbanyak di minggu pertama sepanjang sejarah SM Entertainment.

Sebelumnya rekor ini dicapai oleh NCT 2020 tahun lalu. Di sisi lain, Jaemin dan kawan-kawan juga memecahkan rekor lewat angka pre-order album terbanyak dengan angka pemesanan mencapai 1,7 juta keping.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts