Pengunduran Diri Bill Gates dari Microsoft Terjadi di Tengah Isu Selingkuh dengan Karyawan
Dunia

WSJ menilai beberapa anggota dewan merasa tidak cocok lagi dengan Bill Gates sebagai direktur seiring dengan semakin terkuaknya informasi mengenai isu perselingkuhan.

WowKeren - Wall Street Journal melaporkan jika ada beberapa anggota dewan Microsoft yang menyimpulkan bahwa Bill Gates harus mundur tahun lalu seiring dengan adanya penyelidikan sedang dilakukan terhadap isu perselingkuhan dengan seorang karyawan. Yang mana pada akhirnya, Gates mengundurkan diri pada Maret 2020.

Dewan tersebut dilaporkan menyewa sebuah firma hukum pada tahun 2019 untuk menyelidiki masalah itu. Hal ini menyusul seorang karyawan Microsoft yang mengklaim lewat sebuah surat bahwa dia telah memiliki hubungan seksual dengan Gates selama bertahun-tahun.

Karyawan, yang merupakan seorang insinyur di perusahaan tersebut, dikatakan telah meminta agar Melinda French Gates, yang saat itu menikah dengan Bill, membaca suratnya. Namun tidak jelas apakah itu benar-benar terjadi.


"Microsoft mengetahui hal ini paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000," kata juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada WSJ. "Sebuah komite Dewan meninjau masalah tersebut, dibantu oleh firma hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh."

Sementara itu, juru bicara Gates menyangkal bahwa pengunduran dirinya dari dewan terkait dengan penyelidikan. Ia mengakui memang ada kasus perselingkuhan namun hal itu sudah berakhir damai hampir 20 tahun lalu. "Faktanya, dia telah menyatakan minatnya untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya," ujarnya.

Di samping itu, WSJ menilai beberapa anggota dewan merasa tidak cocok dengan Gates sebagai direktur. Hal ini terjadi seiring dengan semakin terkuaknya informasi mengenai isu perselingkuhan tersebut. Gates pun mengundurkan diri sebelum keputusan resmi diambil.

Dewan tersebut juga dilaporkan menanyakan tentang hubungan Gates dengan Jeffrey Epstein, terpidana pelaku kejahatan seks. Sebuah laporan di The Daily Beast, mengatakan Gates bertemu Epstein puluhan kali antara 2011 dan 2014. Ia sering kali meminta nasihat tentang pernikahannya dengan French Gates.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel