Amazon Mau Beli Studio MGM, Bagaimana Nasib James Bond 'No Time To Die'?
Instagram/mgmstudios
Film

Kesepakatan itu dapat membuat Amazon menghabiskan anggaran mencapai antara 7 hingga 10 miliar dolar AS untuk memasukkan MGM dalam daftar besar properti mereka.

WowKeren - Amazon dilaporkan sedang mempertimbangkan kesepakatan yang akan membuat mereka membeli Metro-Goldwyn-Mayer, lebih dikenal sebagai MGM. Ini berarti bahwa Amazon akan memiliki hak atas beberapa waralaba populer termasuk seri "James Bond" dan "Rocky".

Kesepakatan itu dapat membuat Amazon menghabiskan dana antara 7 hingga 10 miliar dolar AS untuk memasukkan MGM dalam daftar besar properti mereka. Langkah ini tidak diragukan lagi bakal mendukung platform streaming Amazon Prime Video.

Sementara itu, MGM memiliki perpustakaan epik yang memiliki lebih dari 4.000 judul. Banyak di antaranya adalah judul populer dan lebih dari 17.000 jam program televisi, termasuk waralaba seperti "The Hobbit", "Creed", dan waralaba "James Bond", serta acara televisi populer seperti "The Handmaid's Tale" and "Vikings".


Jika kesepakatan ini berhasil, kemungkinan akan berakhir dengan situasi yang mirip dengan merger Disney/Fox, di mana sejak saat itu beberapa proyek profil tinggi, termasuk "Alien and Predator", masuk ke produksi di bawah 'payung baru'.

Diketahui, MGM telah mengalami kesulitan keuangan selama bertahun-tahun, dan gagasan menjual studio bukanlah hal baru. Dilaporkan pada akhir tahun lalu bahwa studio tersebut telah mulai menjajaki ide penjualan di masa lalu, dengan perusahaan berharap untuk memulai penawaran dan menarik perhatian dari "perusahaan media internasional, investor ekuitas swasta, dan perusahaan cek kosong", alih-alih studio Hollywood.

Saat ini, MGM sendiri masih memiliki beberapa rilis besar, termasuk film Bond "No Time to Die" yang telah lama ditunggu-tunggu. Film ini disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga dengan skenario dari Neal Purvis, Robert Wade, Fukunaga, dan Phoebe Waller-Bridge.

Film ini menampilkan perjalanan terakhir Daniel Craig sebagai mata-mata ikonik. "No Time to Die" mengambil setting waktu lima tahun setelah penangkapan Ernst Stavro Blofeld, dengan James Bond yang sudah meninggalkan dinas aktif.

(wk/zodi)

You can share this post!