Pernyataan Bijak Lizzy Eks After School Kembali Disorot Usai Kepergok Mengemudi Sambil Mabuk
Instagram/luvlyzzy
Selebriti

Pernyataan bijak Lizzy mantan personel After School tentang mengemudi sambil mabuk kembali disorot usai kedapatan melakukan pelanggaran tersebut. Seperti apa?

WowKeren - Lizzy mantan personel After School diamankan oleh polisi setelah kedapatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Menyusul berita tersebut, pernyataan bijak Lizzy tentang mengemudi sambil mabuk kembali menarik perhatian.

Selama wawancara untuk serial komedi "Rude Miss Young Ae", Lizzy pernah mengutuk keras aksi tak terpuji itu. Ia bahkan meminta pemirsa untuk segera melaporkan orang yang mengemudi sambil mabuk agar tak sampai menyebabkan kecelakaan.

"Jika kalian melihat seseorang mengemudi dalam keadaan mabuk, hubungi 112 untuk mencegah kecelakaan mobil," kata Lizzy kala itu. "Itu 20 ribu won (sekitar Rp 252 ribu) untuk si pengemudi, tapi berapa puluh ribu (yang akan kamu habiskan) untuk (membayar) biaya mengemudi sambil mabuk?".

Dia melanjutkan, "Menyia-nyiakan hidupmu yang berharga itu menyedihkan. Dan aku membencinya karena hal itu bisa menyebabkan masalah dan merugikan orang lain."

Karena pernyataan Lizzy berbanding terbalik dengan perbuatannya saat ini, sejumlah netizen langsung memberi kritikan. Beberapa dari mereka bahkan menganggapnya tidak serius dengan perkataannya saat itu.


"Komentar itu tidak menua dengan baik," tulis seorang netter. "Itu sebabnya kau tidak boleh mempercayai omongan orang-orang terkenal haha," imbuh netter yang lain.

"Aku yakin dia tidak bermaksud mengatakan itu. Sebagian besar idol memiliki naskah (saat tampil di TV) untuk menjual imej baik. Jadi sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka pikirkan atau ingin katakan," tambah netter yang lain.

"Tidak sulit untuk memanggil taksi atau supir pengganti demi hidupmu dan orang lain. Dia beruntung karena tidak ada yang terluka, tapi seorang warga yang bertanggung jawab tidak akan melakukannya," ujar netter yang lain.

"Ironisnya, beberapa orang tidak mempraktekkan apa yang mereka ucapkan. Sama halnya dengan netizen yang mengharapkan tingkah laku sempurna dari seorang idol, lalu mempermalukan mereka saat membuat kesalahan," sahut netter lainnya.

Sementara itu, insiden mengemudi sambil mabuk Lizzy terjadi pada Selasa (18/5) sekitar pukul 10 malam di lingkungan Cheongdam di Distrik Gangnam Seoul. Ia menabrak taksi karena tak sepenuhnya sadar saat mengendarai mobil. Untungnya, tidak ada pihak yang cedera akibat insiden tersebut.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait