SM Entertainment Rilis Pernyataan Resmi Soal Akuisisi Saham Lee Soo Man
Selebriti

Sebelumnya diberitakan di media Korea bahwa Naver dan Kakao Entertainment akan segera bersaing untuk akuisisi saham di SM Entertainment. Saham yang diperebutkan saat ini dimiliki oleh Lee Soo Man.

WowKeren - Sebelumnya diberitakan di media Korea bahwa Naver dan Kakao Entertainment akan segera bersaing untuk akuisisi saham di SM Entertainment. Langkah tersebut telah ditafsirkan sebagai cara untuk memperluas aktivitas pasar global, mengikuti gelombang Hallyu.

Menurut laporan dari industri perbankan investasi, Naver dan Kakao Entertainment sedang mendiskusikan rencana akuisisi saham SM Entertainment. Saham yang diperebutkan saat ini dimiliki oleh pemegang saham terbesar SM Entertainment, Lee Soo Man.

Kesepakatan itu mungkin melibatkan semua atau sebagian dari sahamnya. Dilaporkan juga bahwa kedua kandidat sedang mendiskusikan metode untuk memperdagangkan saham baru atau menukar saham, untuk menghasilkan kesepakatan yang paling ideal.

Saat ini, Naver dan Kakao Entertainment sangat terlibat dalam produksi dan distribusi konten. Dari webtoon hingga webnovel, musik dan radio, keduanya sering menjadi pesaing di bidang ini. Dengan mengakuisisi saham di SM Entertainment, ini adalah win-win untuk kedua SM Entertainment dan mereka sebagai artis SM Entertainment akan diberikan platform yang lebih besar untuk memperluas jaringan mereka.

Mengenai perasaan Lee Soo Man tentang hal ini, dilaporkan bahwa dia telah memutuskan kemitraan diperlukan untuk lebih meningkatkan perusahaan. Diduga, dia berbagi dengan kenalannya bahwa dia tidak berniat mewariskan sahamnya di perusahaan kepada anak-anaknya.


Terkait hal ini, SM Entertainment mengumumkan pernyataan resminya. Mereka menegaskan masih belum ada yang dikonfirmasi sehubungan dengan keputusan tentang penjualan saham pemegang saham terbesar.

Menurut SM Entertainment, "SM Entertainment sedang mengadakan diskusi multilateral dengan berbagai perusahaan yang berkaitan dengan aliansi bisnis dan investasi ekuitas, tetapi belum ada detail yang dikonfirmasi."

Membandingkan Naver dan Kakao Entertainment, Kakao Entertainment telah memiliki artis K-Pop di bawah Starship dan PlayM Entertainment melalui label afiliasinya. Perusahaan induk Kakao Entertainment, Kakao Corp, juga mengoperasikan Melon, platform musik digital top Korea Selatan.

Di sisi lain, Naver memiliki V LIVE, seperti yang sudah diketahui banyak penggemar. Mereka juga secara agresif berinvestasi ke BNX, anak perusahaan dari HYBE Labels, serta YG Entertainment. Jika Naver berhasil bermitra dengan SM Entertainment juga, potensi perusahaan menjadi tidak terbatas.

Dalam berita lain, perusahaan produksi dan media Tiongkok, Tencent, juga ingin berinvestasi di SM Studios, anak perusahaan baru SM Entertainment. SM Studios, yang akan diluncurkan akhir Mei, kemungkinan akan memiliki dana investasi hingga 1 triliun KRW, atau mendekati satu miliar USD jika berhasil.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru