Nyaris 'Tendang' Ganjar Pranowo, PDIP Ternyata Ingin Usung Prabowo di Pilpres 2024?
Instagram
Nasional

Beredar kabar Menhan Prabowo Subianto mungkin diusung PDIP di Pilpres 2024. Padahal saat ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sampai 'dikucilkan' PDIP karena dianggap terlalu ambisius menjadi Capres.

WowKeren - Kisruh internal PDI Perjuangan yang menyeret nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani masih ramai dibahas. Ganjar beberapa kali disebut terlalu ambisius menjadi Calon Presiden RI pada 2024 lalu dan dianggap mengabaikan partai yang sepertinya memiliki arah yang berbeda.

Malah kini beredar isu PDIP hendak menggandeng Partai Gerindra dan mengusung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Capres di liga demokrasi 2024 mendatang. Isu ini berembus pasca Gerindra blak-blakan membeberkan peluang Prabowo untuk turut diusung oleh PDIP karena kedekatan antara Prabowo dan Megawati Soekarnoputri.

"Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega. Saya kira semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menhan dan sampai sekarang hubungan itu baik, tidak ada masalah," terang Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

"Dan itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDI," imbuh Muzani. "Tapi pembicaraan tentang itu belum sampai pada hal-hal yang detail."


Muzani pun menegaskan bahwa Gerindra mendukung Prabowo untuk kembali mencalonkan diri sebagai RI 1 pada 2024 mendatang. Ia pun mengutip hasil berbagai jajak pendapat terhadap masyarakat yang masih memasukkan nama Prabowo sebagai nama Capres potensial dengan elektabilitas yang cukup baik pula.

Lantas benarkah PDIP hendak "menendang" Ganjar demi mengusung Prabowo sebagai Capres RI 2024? Belum ada penjelasan detail soal ini, meskipun jawaban yang dilempar masing-masing kubu masih begitu kelabu tanpa kepastian.

Namun, untuk diketahui pula, elektabilitas Ganjar dan Prabowo selama ini memang cukup sering bersaing. Setidaknya di setiap jajak pendapat Capres RI, empat nama yakni Ganjar, Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap bersaing dengan elektabilitas cukup tinggi.

Sementara itu, kini beredar isu pula Ganjar akan dipasangkan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Namun yang pasti PDIP mengingatkan bahwa pencalonan Capres merupakan kewenangan Megawati.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru