'Eks Istri Pertama' Hotma Sitompul Muncul, Reaksi Pengacara Terduga
Instagram/ginting.rosmawaty
Selebriti

Pengacara dari Hotma Sitompul, Partahi Sihombing, buka suara terkait kemunculan Rosmawaty Ginting yang mengklaim sebagai eks istri pertama. Secara mengejutkan, terkuak reaksi Partahi soal kabar tersebut.

WowKeren - Kehidupan masa lalu Hotma Sitompul jadi sorotan setelah sosok wanita berhijab bernama Rosmawaty Ginting muncul ke publik. Rosmawaty sempat membeberkan soal dirinya pernah menjadi eks istri pertama dari Hotma.

Rosma membeberkan kalau ia pernah menikahi Hotma pada 1975 silam. Meski beda agama. Rosma tetap nekat menikahi Hotma yang ia kenal saat kuliah.

"Saya ingin menjelaskan dan meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum, bahwa saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 1975," kata Rosma sambil menahan tangis saat jumpa pers di Jakarta. "Pada saat saya mengandung anak pertama saya, kami pun bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juli 1976."

Ia lantas cerai dari Hotma setelah menolak saat diminta masuk Kristen. Rosma membeberkan kalau ia bercerai dari Hotma dalam keadaan hamil.


"Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen beserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai," lanjut Rosma. "Dan dia tidak mengakui anak saya. Alhamdulillah anak saya, saya sekolahkan sampai S2, tanpa sesen pun dari Hotman."

Setelah kemunculan Hotma, salah satu teman dan juga pengacara dari Hotma, Partahi Sihombing, ikut buka suara. Partahi penasaran soal alasan dibalik kemunculan Rosma yang begitu tiba-tiba.

"Ini kan persoalan 46 tahun yang lalu, kenapa baru dibongkar sekarang?" tanya Partahi dikutip dari Kapan Lagi. "Ini kan sudah cerai (seharusnya sudah selesai di pengadilan), kecuali belum cerai."

Soal keinginan Rosma yang ingin putranya, Rahmat Effendi, diakui sebagai anak Hotma, Partahi tak bisa bicara banyak. Partahi juga mengisyaratkan kalau media sebaiknya menunggu informasi dari Hotma secara langsung.

"Tapi saya nggak ngerti juga nih, itu anak siapa, artinya saya komentar secara umum aja karena saya nggak tahu itu anak siapa (apakah benar anak Hotma Sitompul atau bukan)? Jadi kita tunggu aja Pak Hotma yang ngomong," seru Partahi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait