Pendukung Puan Maharani Turut 'Sentil' Ganjar Pranowo
Instagram/puanmaharaniri
Nasional

Ketua Umum Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN), Dady Palgunadi, mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan elektabilitas Puan Maharani.

WowKeren - Hubungan Ganjar Pranowo dengan PDIP dikabarkan merenggang usai Gubernur Jawa Tengah tersebut tak diundang ke acara partai di Semarang beberapa waktu lalu. Ganjar dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga disebut-sebut tengah berkonflik karena Pemilihan Presiden 2024.

Sebagai informasi, Puan sempat menyindir pemimpin yang hanya hadi di media sosial (medsos). Sindiran tersebut lantas diduga ditujukan kepada Ganjar yang memang cukup aktif di media sosial.

Kekinian, pendukung Puan ikut angkat bicara mengenai polemik tersebut. Ketua Umum Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN), Dady Palgunadi, menyatakan bahwa seorang kader harusnya tunduk pada putusan partai.

"GPMN saja yang tidak semuanya kader PDIP, akan tetap tunduk bila Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) sudah berkata untuk memutuskan," tutur Dadi kepada VIVA, Jumat (28/5). "Sedangkan keputusan Capres partai masih jauh. Malulah sama kami."

Dady menyatakan bahwa Ganjar "geer" alias gede rasa jika merasa pernyataan Puan ditujukan untuk dirinya. Menurut Dady, sebagai seorang Gubernur sekaligus kader partai, Ganjar seharusnya sibuk bekerja untuk rakyat.


"Geer aja. Emang ada pernyataan Mbak (Puan) ditujukan ke Ganjar. Kalo soal enggak diundang emangnya enggak boleh," kata Dady. "Kalau Gubernur harusnya kerjanya super sibuk ditambah sebagai seorang kader ketika mendapatkan tugas dari partai menjadi kepala daerah harus bersama rakyat, menangis dan menderita serta tertawa demi mensejahterakan masyarakatnya. Atau buzzer-buzzer nya aja yang lebay biar seolah-olah tertindas demi elektabilitas."

GPMN sendiri disebut akan setia hingga akhir untuk mengusung Puan Maharani sebagai Capres 2024. Dady juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan elektabilitas Puan.

"Langkah politik kami, adalah meningkatkan elektabilitas Mbak Puan Maharani, dengan membentuk Kepengurusan Daerah agar bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkapnya. "Silahkan liat IG kami."

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto sempat menegaskan bahwa elektabilitas Ganjar yang lebih tinggi daripada Puan hanya bersifat sementara. Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut menilai elektabilitas tinggi Ganjar saat ini tak lepas dari berbagai pemberitaan media yang masif.

Bambang juga mengingatkan bahwa pamor Ganjar saat ini tak lepas dari jasa Puan di masa lalu. Menurut Bambang, di Pemilihan Gubernur Jateng tahun 2013, elektabilitas Ganjar hanya di kisaran 3 persen. Namun akhirnya, menurut Bambang, elektabilitas Ganjar bisa meningkat karena dukungan besar dari Puan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait