Sedang 'Berkonflik' Dengan Ganjar, PDIP Sebut Puan-Anies Akan Maju Di Pilpres 2024
Instagram/puanmaharaniri
Nasional

Isu 'konflik' internal PDIP antara Ganjar dengan Puan semakin hangat diperbincangkan publik. Baru-baru ini, politikus PDIP menyebut bahwa Puan akan berduet dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

WowKeren - Isu "konflik" internal PDI Perjuangan yang terjadi antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Ketua DPR RI Puan Maharani tampak semakin seru diperbincangkan oleh publik. Di tengah isu "konflik" tersebut, kini muncul wacana baru yakni Puan akan berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Politikus PDIP Effendi Simbolon mengutarakan wacananya agar Puan bisa berduet dengan Anies di Pilpres 2024. Menurutnya, Puan tidak bisa dipasangkan kembali dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan sama Anies, jangan lagi Prabowo, Puan Capres, Anies Cawapres," ujar Effendi dalam diskusi virtual, Minggu (30/5).

Menurut Effendi, Puan-Anies bisa menjadi pasangan yang tepat yakni antara nasionalis dan religius. Maka dari itu, Gerindra diharapkan bisa turut mendukung hal tersebut. "Kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang," terang Effendi.

"Karena hitungannya kalau PDIP 24 persen, Gerindra itu 13 persen, itu baru kurang dari 40 persen," lanjutnya. "Kalau dua calon, ya kalah, tapi kalau itu dikombinasi dengan partainya yang mendukung Mas Anies, itu bisa sesuatu."


Effendi menilai, jika Puan-Anies merupakan pasangan yang pas untuk maju di Pilpres 2024. Hal itu disebabkan oleh antara nasionalis dan religius telah bersatu. "Mau cari celah di mana lagi, nasionalis religius sudah bersatu coba, itu baru sesuatu, kalau cuma Prabowo-Puan, menurut saya sih enggak ada yang news lah," tandas Effendi.

Seperti yang diketahui, mencuatnya isu "konflik" yang terjadi antara Ganjar dengan Puan juga diawali dari Pilpres 2024. Sebelumnya, Ganjar tidak diundang dalam acara partai pengusungnya itu. Hal itu lantaran Ganjar dianggap terlalu berambisi untuk menjadi Presiden 2024.

Pada saat acara PDIP tersebut, turut dihadiri oleh Puan Maharani. Maka dari itu, publik menghubungkan dengan ketidakhadiran Ganjar dalam acara yang dilaksanakan di Semarang itu.

Selain itu, di tengah isu "konflik" Ganjar denggan Puan, turut menyeret sejumlah nama tokoh politik, salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Nama Sandiaga Uno sempat disebut akan berduet dengan Ganjar di Pilpres 2024.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru