Munarman Diisukan Lumpuh Akibat Disiksa di Tahanan, Pengacara dan Polisi Kompak Beri Bantahan
Nasional

Dalam narasi yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa Munarman lumpuh karena mengalami penyiksaan terus menerus. Munarman juga disebut hanya diberi makan dua kali dalam seminggu.

WowKeren - Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman diisukan mengalami kelumpuhan usai disiksa di dalam tahanan. Sebagai informasi, Munarman telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme dan tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

Dalam narasi yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa Munarman lumpuh karena mengalami penyiksaan terus menerus. Munarman juga disebut-sebut hanya diberi makan dua kali dalam seminggu oleh polisi.

"Bang Munarman terlupakan oleh kita, banyak kabar beredar jika beliau sekarang tidak bisa berjalan dan bisa jadi lumpuh permanen, juga susah untuk berbicara dengan jelas akibat terus2an mengalami penyiksaan sejak 27 April 2021 lalu," demikian narasi yang beredar di media sosial. "Bahkan Munarman cuma diberi makan seminggu dua kali oleh polisi sehingga beliau sudah sangat teraniaya. Dan isu beredar jika desainernya Jokowi sendiri. Rezim Laknatullah!"

Isu Munarman Lumpuh

Twitter/@m1n4_95

Pengacara Munarman, Sugito Atmo Prawiro, lantas menegaskan bahwa isu tersebut adalah kabar bohong alias hoaks belaka. "Setahu saya hoaks itu," kata Sugito kepada CNN Indonesia, Senin (31/5).


Lebih lanjut, Sugito mengungkapkan bahwa Munarman kini berada dalam kondisi sehat tanpa kekurangan suatu apa pun. Selain itu, Sugito juga mengungkapkan bahwa tim kuasa hukum kini sudah dapat menjenguk Munarman di Rutan.

"Kondisinya baik-baik saja, kemarin tim juga sudah menjenguk baik-baik saja. Enggak ada masalah," ungkapnya. "Enggak ada yang seperti dicantumkan dalam postingan Facebook tersebut."

Lebih lanjut, Sugito menjelaskan bahwa Munarman kini masih diperiksa untuk dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Menurut Sugito, kliennya meminta agar proses penyelidikan polisi dipercepat.

"Masih berjalan biasa," kata Sugito. "Setahu saya sebentar lagi mau disidangkan."

Sementara itu, pihak kepolisian juga telah memastikan bahwa isu Munarman lumpuh akibat penyiksaan merupakan hoaks. "Munarman dalam kondisi sehat," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadit Jenderal Rusdi Hartono.

Namun, Rusdi tidak memberikan keterangan detail mengenai keadaan Munarman selama berada dalam tahanan. Selain itu, Rusdi juga belum mengungkapkan tindakan Polri dalam menyikapi unggahan hoaks Munarman lumpuh di media sosial tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait