Ketua KPK Resmi Lantik 1.271 Pegawai yang Lolos TWK Jadi ASN
kpk.go.id
Nasional

Ketua KPK Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawai yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa (1/6) siang.

WowKeren - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik 1.271 pegawai yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa (1/6) siang. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Prosesi ini akhirnya digelar meski permintaan penundaan telah digaungkan banyak pihak. Termasuk ratusan pegawai lolos TWK yang menunjukkan rasa solidaritas kepada rekannya yang terancam diberhentikan.

Pelantikan ini tak hanya dihadiri oleh para pimpinan KPK, namun juga disaksikan secara langsung oleh Dewan Pengawas lembaga antirasuah tersebut. Prosesnya diawali dengan pelantikan Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

"Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini Selasa 1 Juni 2021 saya dengan ini secara resmi melantik Cahya Hardianto Harefa selaku Sekjen kpk, kedua Pahala Nainggolan selaku Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK," ucap Firli.


"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita, Amin," sambung Firli.

Pelantikan tersebut digelar secara daring dan luring untuk meminimalisir penularan virus Corona. Sebanyak 53 pegawai mengikuti pelantikan secara langsung di Gedung KPK, sementara sisanya dilantik secara daring dan diwajibkan melakukan absensi.

"Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil akan taat pada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas," kata para pegawai KPK mengikuti Firli Bahuri untuk mengucap sumpah jabatan.

Sementara itu, para pegawai KPK yang dilantik sebagai ASN hari ini merupakan pegawai yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus asesmen peralihan menjadi ASN melalui TWK. Setelah dilantik, mereka akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui Surat Keputusan penetapan menjadi ASN yang diterbitkan pimpinan KPK.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait