Strategi Promosi aespa Disorot, Netizen Pertanyakan Keputusan SM Entertainment
Twitter/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan di situs komunitas online menyoroti strategi promosi SM Entertainment untuk aespa. Pada pekan pertama, aespa tak langsung tampil di acara musik.

WowKeren - aespa baru saja comeback dengan single terbaru bertajuk "Next Level" yang dirilis 17 Mei lalu. Saat ini, girl grup besutan SM Entertainment tersebut masih melakukan aktivitas promosi, yang mana kini menjadi perhatian banyak orang.

Sebuah postingan di situs komunitas online menyoroti strategi promosi SM Entertainment untuk aespa. Pada pekan pertama, aespa tak langsung tampil di acara musik melainkan merilis tiga video performance "Next Level" yang diproduksi sendiri oleh SM Entertainment.

Di pekan kedua barulah mereka melakukan comeback stage di acara musik, tetapi hanya dua program yaitu KBS "Music Bank" dan SBS "t=Inkigayo]". Sedangkan di pekan ketiga, mereka tampil di dua program yang lain, Mnet "M Countdown" dan MBC "Show! Music Core".


Kegiatan promosi yang terbilang cukup "kosong" ini menjadi pembicaraan netizen, karena grup rookie umumnya tampil di setidaknya empat program musik dalam seminggu. Beberapa bahkan tampil di enam program termasuk SBS MTV "The Show" serta MBC "Show Champion".

Sebagian netizen pun bertanya-tanya apakah SM sedang bereksperimen dengan aespa, sementara yang lain menduga apakah mereka mulai mengkhawatirkan kesehatan artis mereka. Pasalnya, melakukan pre-recording di acara musik adalah kegiatan yang sangat melelahkan karena dilakukan sejak subuh sampai sore.

"SM menjaga kesehatan artis mereka?" komentar netizen. "Aku sangat merindukan panggung aespa... Aku perlu menonton fancam Karina," kata netizen lainnya. "Sejujurnya, jika mereka comeback dengan lagu yang bagus, mereka tidak perlu pergi ke acara musik untuk mempromosikannya," ujar yang lain.

"Sepertinya SM sedang bereksperimen dengan aespa untuk mengurangi ketergantungan pada acara musik... Tapi kenapa mereka melakukan eksperimen itu dengan aespa?" kata netizen. "Aku tidak suka... Aku ingin aespa sering muncul di acara musik," komentar yang lain. "Aku sangat ingin melihat wajah mereka. Kenapa SM melakukan itu?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru