Sanggah Fanny Ghassani, Kirana Larasati Tegaskan Sinetron 'Zahra' dan 'Pernikahan Dini' Berbeda
Selebriti

Kontroversi sinetron 'Zahra' membuat 'Pernikahan Dini' juga kembali diperbincangkan. Berakting sejak remaja, Fanny Ghassani berpendapat dua sinetron tersebut tak ada bedanya.

WowKeren - Kirana Larasati sebelumnya berniat tidak mengomentari kontroversi sinetron "Zahra". Namun Kirana akhirnya memberikan tanggapan setelah Fanny Ghassani membenarkan penayangan sinetron "Zahra" dan karakter istri ketiga.

Salah satu pendapat Fanny adalah bahwa sebuah tayangan tidak harus mendidik, bisa saja hanya menghibur. Fanny berdalih dirinya juga menonton sinetron-sinetron dengan topik serupa ketika masih kecil.

Kirana kemudian menegaskan bahwa sekarang dan dulu tidak bisa dibandingkan. Sinetron "Zahra" juga tidak bisa dibandingkan dengan "Pernikahan Dini" yang dibintangi Agnes Monica saat remaja.

"Saya bilang gak usah bandingin sama jaman dulu, kenapa?" ujar Kirana dalam vlog yang dibagikannya pada Jumat (4/6). "Karena sinetron-sinetron yang disebutkan barusan oleh beliau itu adalah sinetron-sinetron dengan message yang bagus."


"Seperti 'Pernikahan Dini' contohnya. Pernikahan Dini itu iya pemainnya muda belia semua, hamil di luar nikah, lalu menikah. Tapi message yang disampaikan adalah jangan sampai terjadi pernikahan dini karena itu akan berujung pada bencana, keributan keluarga, semuanya belum mateng kondisi psikologisnya. Menujunya ke sana," tegas ibu satu anak ini. "Bukan glorifikasi poligami."

Lebih lanjut, Kirana menilai pihak televisi dan rumah produksi juga berperan dalam menyajikan tayangan yang tidak menjerumuskan. Akses televisi yang mudah membuat batasan umur dalam sebuah tontonan kurang bisa dipraktekkan pada kenyataannya.

"TV dan rumah produksi juga punya kewajiban untuk menyediakan hiburan dengan pesan. Paling tidak tontonannya harus dibatasi dengan batas umur," tutur Kirana. "Tapi kan pada kenyataannya TV ini ada di rumah, di depan mata, dinyalakan dengan remot, itu semua bisa keakses."

Di akhir video, Kirana berharap Fanny tidak tersinggung atas kritik yang disampaikannya. "No hurt feeling untuk Mbak Fanny, saya menghargai perbedaan pendapat. Saya pun merasa berhak mengemukakan pendapat saya," pungkas Kirana.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait