Heboh Ustaz Syam Ucapkan Kata Tak Senonoh Saat Ceramah di TV Nasional, Ngaku Belum Pemanasan
Instagram/jihan.ghazali
Selebriti

Ustaz Syam membuat kehebohan hingga menuai kontroversi usai mengucapkan kata tak pantas dalam acara ceramah di TV. Ustaz Syam pun langsung memberikan pembelaan.

WowKeren - Nama Ustaz Syam sempat ramai diperbincangkan di media sosial usai menikahi selebgram Jihan Salsabila pada 12 Maret lalu. Ustaz Syam saat ini kembali menjadi sorotan hingga menuai kritik tajam usai melontarkan kata tak pantas pada tayangan ceramah di stasiun TV swasta nasional.

Video cuplikan acara ceramah itu pun langsung tersebar luas di sosial media. Sejumlah akun gosip dengan sigap mengunggah video tersebut. Sejumlah pengisi acara pun juga tampak terlonjak kaget saat Ustaz Syam mengucapkan kata tak senonoh tersebut.

Di tengah memberikan tausiyah, ucapan yang tak seharusnya keluar dari mulut Ustaz Syam di muka umum malah jelas terdengar. "Jadi ternyata yang tidak bisa terk***ol ketika seseorang marah adalah ketika mereka mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya keluar," kata Ustaz Syam dalam video yang diunggah akun gosip @lambe_sultan, Minggu (6/6).


Usai kejadian itu viral dan heboh jadi perbincangan, Ustaz Syam akhirnya meminta maaf dan memberikan klarifikasi. Lewat TikTok, Ustaz Syam menjelaskan bahwa kekhilafan itu terjadi karena ia mengabaikan pemanasan sebelum ceramah.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, di video ini saya mau klarifikasi dan minta maaf. Karena gue malu banget woii! Astagfirullah, itu karena kekurangan atau tidak pemanasan mulut dulu," kata Ustaz Syam di Tik Tok, Minggu (6/6).

"Jadi ternyata bener itu kalau kita mau ngomong panjang atau mau ngomon di depan umum, bukan hanya berdoa, tapi ada juga praktiknya kayak latihan. Subahanallah dan itu (kesalahan) terjadi," sambungnya.

Di akhir video, Ustaz Syam meminta agar netizen berhenti menyebarkan potongan video ceramahnya. Mengingat ini adalah sesuatu yang memalukan untuk sang ustaz.

"Kepada teman-teman masih ngupload, tolong lah, malu banget gue, FYP banget itu. Tapi warga Tik Tok, asyik sih nggak ada yang menghujat," pungkas Ustaz Syam.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait