Aktor Villain 'Black Panther 2' Tuai Kemarahan Publik Karena Cuitan Yang Diduga Homofobik
imdb
Film

Terdapat salah satu cuitan dari aktor tersebut yang membuat banyak publik meradang. Cuitan yang ditulis dalam bahasa Spanyol itu diterjemahkan ke bahasa Inggris dan diduga mengandung unsur homofobik dan rasisme.

WowKeren - Hanya beberapa hari yang lalu, orang dalam mengumumkan bahwa aktor Tenoch Huerta akan berperan sebagai Namor the Sub-Mariner dalam sekuel "Black Panther" yang berjudul "Black Panther: Wakanda Forever". Huerta merupakan seorang aktor terkenal asal Meksiko yang membintangi "Narcos: Mexico".

Sementara Namor terkadang menjadi pahlawan, antihero, dan terkadang menjadi penjahat langsung di Marvel Comics, Marvel Cinematic Universe (MCU) tampaknya memiliki rencana untuk menjadikannya sebagai penjahat "Black Panther 2". Keputusan ini sangat masuk akal karena ada desas-desus bahwa film ini akan berlangsung di bawah air.

Segera setelah dikabarkan bahwa Tenoch Huerta berperan sebagai penjahat "Black Panther 2", para penggemar masuk ke akun Twitter-nya untuk mempelajari lebih lanjut tentang bintang baru MCU itu. Tweet-nya hampir secara keseluruhan dalam bahasa Spanyol. Ini masuk akal mengingat aktor tersebut berasal dari Meksiko dan penontonnya mengenalnya dari peran berbahasa Spanyol.

Namun diantara beberapa cuitan di Twitter tersebut, terdapat salah satu yang membuat banyak publik meradang. Cuitan yang ditulis dalam bahasa Spanyol itu diterjemahkan ke bahasa Inggris dan diduga mengandung unsur homofobik dan rasisme.

Twitter membuatnya cukup mudah untuk menggunakan Google Terjemahan pada tweet, menerjemahkannya langsung di situs web dengan mengklik tombol. Namun, Google Terjemahan tidak sepenuhnya dapat diandalkan 100% dan terkadang memiliki kesalahan penerjemah.


Aktor Villain \'Black Panther 2\' Tuai Kemarahan Publik Karena Cuitan Yang Diduga Homofobik

Twitter

Menurut Google Translate, tweet itu berbunyi "Selamat Natal untuk semua orang kecuali orang miskin, imigran, homoseksual, trans, feminis, liberal, penduduk asli ... Dan jika Anda tidak mengerti bahwa itu adalah lelucon Bukan untuk Anda juga!".

Teks dalam foto secara khusus menyebut konservatisme ekstrem. "De la extrema derecha" yang berarti "hak ekstrim". Kotak kosong itu adalah kandang natal tanpa ada orang di dalamnya, karena seharusnya gambar itu adalah adegan kelahiran tanpa imigran, pengungsi, orang Arab, atau orang kulit hitam.

Pada titik ini, sangat sulit untuk mengatakan apakah cuitan Tenoch Huerta homofobia atau hanya lelucon. Dalam tweet tahun 2018 itu, Tenoch Huerta secara khusus mengatakan bahwa komentar itu adalah lelucon yang dimaksudkan untuk mengejek orang-orang homofobia. Tweet ini mengejek orang-orang yang mengucapkan “Selamat Natal”, tetapi sebenarnya tidak mendoakan banyak orang, termasuk komunitas LGBTQ+. Itu membuatnya terdengar seperti Tenoch Huerta percaya bahwa penting untuk mendukung komunitas ini.

Meski menuai kemarahan publik, banyak fans juga menyebut bahwa cuitan tersebut sebenarnya menyebut kefanatikan dan mengolok-olok kemunafikan yang terlibat dalam membenci orang yang berbeda dari Anda. Saat ini, baik Tenoch Huerta maupun eksekutif Marvel masih belum memberikan tanggapan mereka.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts