Susul Valak Dan Annabelle, Iblis Baru 'Conjuring 3' Kemungkinan Bakal Punya Film Spin-off Sendiri
Warner Bros. Pictures
Film

Berbeda dengan dua film sebelumnya, 'The Conjuring3' tidak menampilkan sosok makhluk halus secara khusus. Untuk itu, banyak yang berasumsi bahwa iblis baru itu bisa saja mendapatkan filmnya sendiri.

WowKeren - Berbeda dengan dua film sebelumnya, "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" tidak menampilkan satu sosok makhluk halus secara khusus. Iblis yang ditampilkan dalam film ini pun tak disebutkan secara khusus namanya. Untuk itu, banyak yang berasumsi bahwa iblis baru itu bisa saja menyusul Valak dan Annabelle untuk mendapatkan filmnya sendiri.

Penawaran terbaru dari franchise horor yang sangat sukses ini menandai pertama kalinya pencipta James Wan mengundurkan diri dari tugas penyutradaraan. Sebagai gantinya adalah pendatang baru Michael Chaves yang juga menggarap "La Curse of La Llorona" tahun 2019.

Sejauh ini, "The Conjuring 3" masih belum mendapatkan ulasan yang sangat membanggakan, tetapi bagi para penggemar setia franchaise, mereka sudah puas dengan film ini. Selain pergantian sutradara, "The Conjuring 3" juga mendobrak tradisi franchise dengan membuat protagonis, Ed dan Lorraine Warren (yang diperankan Patrick Wilson dan Vera Farmiga), keluar dari kungkungan rumah hantu.

Baik "The Conjuring" dan "The Conjuring 2" diketahui berurusan dengan roh jahat yang bersemayam pada sebuah rumah. Tetapi dalam film ketiga ini lebih fokus pada keterampilan investigasi paranormal Warren yang berkaitan dengan kerasukan setan. Berdasarkan kisah nyata dari kasus hukum pertama di Amerika di mana seorang terdakwa menyebut kerasukan setan sebagai alasan untuk melakukan pembunuhan brutal, "The Conjuring 3" tidak terasa seperti entri sebelumnya dalam seri. Namun film ini tetap berhasil tidak keluar dari tempat di antara para pendahulunya.


"The Conjuring: The Devil Made Me Do It" memberikan kesempatan untuk menghadirkan jenis antagonis yang dapat memimpin spin-offnya sendiri. Seperti yang dilaporkan Slash Film, entri terbaru di "The Conjuring" universe awalnya memiliki karakter "iblis ikonik" yang ternyata dihilangkan. Setan itu akan bekerja bersama-sama dengan The Occultist, antagonis manusia film itu. Sayangnya, memiliki dua musuh membuat film terlalu rumit dan akibatnya, iblis itu terpotong.

"Kami benar-benar memiliki apa yang kami pikir akan menjadi (spin-off) iblis baru, dan ini adalah sesuatu yang benar dalam cerita. Kami memiliki iblis yang sepenuhnya ditarik dari wawancara dan deskripsi David kecil. Arnie mengatakan dia melihat hal yang sama. Dan rasanya seperti ini akan menjadi iblis ikonik," ungkapnya.

"Kami memiliki potongan film dengan iblis ini di dalamnya. Iblis itu bekerja dengan Okultis (diperankan dalam film oleh Eugenie Bondurant). Mereka berdua bersama-sama. Kami memperkenalkan musuh manusia, yang pertama kali terjadi di Conjuring Universe. Jadi tiba-tiba, hubungan (antara Okultis dan iblis) tampak sedikit hinky," lanjutnya.

Karakter spin-off sebelumnya dalam waralaba yang telah menerima film mereka sendiri adalah "Annabelle" dari "The Conjuring" dan "The Nun" dari "The Conjuring 2". Terlepas dari keputusan untuk memotong karakter iblis dari "The Devil Made Me Do It", agak mengejutkan bahwa The Occultist tidak dianggap sebagai kemungkinan untuk spin-off.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts