Lama Dinanti, 'Mobile Suit Gundam: Hathaway' Akhirnya Bakal Rilis di Netflix
Film

Film ini adalah sekuel film Gundam klasik tahun 1980-an, 'Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack', yang melibatkan Yoshiyuki Tomino, sebagai penulis naskah untuk film tersebut.

WowKeren - Kabar gembira datang untuk para penggemar anime mecha! Trailer film kesayangan yang lama dinanti-nanti, "Mobile Suit Gundam: Hathaway" akhirnya telah dirilis. Setelah ditunda beberapa kali akibat pandemi COVID-19 film ini akhirnya akan dirilis di Netflix.

"Gundam: Hathaway" adalah sekuel film Gundam klasik tahun 1980-an, lebih tepatnya, "Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack". Film ini sebenarnya adalah yang pertama dalam trilogi yang akan datang, masing-masing diatur untuk mencakup salah satu dari tiga novel dalam trilogi Flash Hathaway.

Namun, yang membuat Hathaway semakin spesial dan unik sebagai film Gundam adalah hadirnya pencipta asli, Yoshiyuki Tomino, sebagai penulis naskah untuk film tersebut. "Gundam: Hathaway" mengambil latar waktu dua belas tahun setelah peristiwa "Gundam: Char's Counterattack". Film ini menceritakan upaya Hathaway Noa untuk menghentikan Earth Federation yang semakin kuat sebagai bagian dari organisasi teroris bernama Mafty.


Lama Dinanti, Netflix Akhirnya Ungkap Tanggal Rilis \'Mobile Suit Gundam: Hathaway\'

Twitter/NetflixGeeked

Trailer ini menyajikan semua yang diinginkan penggemar dengan aksi mecha yang memukau, animasi yang hebat, dan banyak politik. Usia ditunda selama tiga kali akibat pandemi dan juga status darurat di Jepang, film ini akhirnya dirilis di Jepang mulai hari ini, 11 Juni. 

Kendati demikian, masih belum jelas kapan Netflix akan merilis "Gundam: Hathaway", dan apakah akan merilisnya secara serentak di seluruh dunia, atau bahkan akan ada "Netflix jail" seperti biasa di mana film baru tidak akan rilis sampai beberapa bulan setelah rilis awal di Jepang.

Tampaknya Netflix juga cukup serius dalam bisnis Gundam, dan penggemar memiliki banyak hal untuk dinantikan dalam waktu dekat. Streamer ini juga memiliki film live-action Gundam yang sedang dalam pengembangan, dengan sutradara Jordan Vogt-Roberts dari "Kong: Skull Island" dan Brian K. Vaughn dari "Y: The Last Man" yang menulis naskahnya.

(wk/zodi)

You can share this post!