Andien Ungkap Dapat Pelajaran Hidup Lewat Lagu Barunya
Instagram/andienaisyah
Musik

Andien belum lama ini merilis lagu berjudul 'Selamat Jalan Kekasihku'. Butuh waktu lama untuk siap menyanyikan lagu ini, Andien membeberkan pelajaran hidup yang didapat.

WowKeren - Baru-baru ini, Andien merilis lagu berjudul "Selamat Jalan Kekasihku". Tak hanya sekadar lagu, penyanyi kelahiran 1985 itu menganggap bahwa proyek terbarunya adalah bagian dari pelajaran hidup.

Melalui akun Instagram-nya, Andien menceritakan bagaimana "Selamat Jalan Kekasihku" mengubah pandangannya terhadap hidup. Sebagai pemanis, ia mengunggah foto cover lagu tersebut yang menampilkan dirinya terlihat begitu sedih.

"Apa yang seringkali terpantul dari lagu yang dibawakan seorang penyanyi? Kadang, ketakutannya sendiri. Itu kenapa, untukku, nggak mudah untuk membawakan lagu 'Selamat Jalan Kekasihku'," tulis Andien pada postingan Jumat (11/6).

Andien menambahkan bahwa ia harus menunggu selama 22 tahun hingga siap melakukan rekaman. Tak hanya itu, ia juga harus siap menghadapi diri sendiri yang takut kehilangan dan kesedihan. Dengan kata lain "Selamat Jalan Kekasihku" adalah gambaran dari rasa takut sang pelantun.


Andien lantas bercerita bahwa selama ini ia lebih sering menyanyikan lagu bertema positif untuk mengesampingkan perasaan negatif. Padahal ia juga sadar bahwa kesedihan adalah bagian dari hidup manusia yang bagaimanapun caranya akan merangsek masuk meski pintu perasaan telah ditutup. Apalagi perpisahan dalam kehidupan manusia tidak bisa dihindari.

"Aku merekam lagu ini seminggu sebelum kelahiran Tabi. Bayangin nggak, saat aku lagi siap-siap menyambut sebuah pertemuan, aku menyanyikan lagu tentang perpisahan. Ditambah, papahku sempet kena Covid. Juga sahabatku, berpulang. Rasanya campur aduk banget," beber Andien.

Dari pengalaman tersebut, Andien harus mengakui bahwa perpisahan akan selalu datang dan kesedihan itu nyata. Lantas ia berpendapat bahwa dengan mengesampingkan kisah sedih tidak akan membuat perasaan itu kabur begitu saja dari kehidupannya.

Pada akhirnya, Andien berkesimpula bahwa lagu ini direkam dan dinyanyikan sebagai upayanya merangkul kehidupan yang utuh. Bahwasanya senang dan sedih akan selalu hadir dalam hidup sehingga harus ia terima dengan hati lapang. "Kupersembahkan #SelamatJalanKekasihku untuk diriku, dan untuk setiap jiwa yang perlu menyalurkan emosi yang terpendam selama ini," pungkas Andien.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts