Dinilai Rasis, SBS Beri Penjelasan Singkat Soal Karakter Baru Park Eun Seok di 'Penthouse 3'
Instagram/sbsdrama.official
TV
Demam Pethouse

SBS akhirnya angkat bicara mengenai kontroversi karakter baru Park Eun Seok di 'Penthouse: War in Life' musim 3 yakni Alex Lee yang dinilai melakukan rasisme terhadap golongan kulit hitam.

WowKeren - Para penggemar drama SBS "Penthouse: War in Life" memang mengharapkan Park Eun Seok tetap muncul di musim terakhir. Sayang, kemunculan Park Eun Seok dengan karakter baru yakni Alex Lee justru menuai kritik.

Alex Lee yang merupakan kakak dari Logan Lee tersebut dinilai sangat dipaksakan. Dandanan Alex Lee dengan rambut gimbal, penuh tato, dan logat Inggris khas Afrika-Amerika pun dinilai tanda melakukan rasisme kepada golongan kulit hitam.

Park Eun Seok sendiri pun telah mengucapkan permintaan maaf mengenai kontroversi karakter Alex Lee tersebut. Aktor tampan itu memastikan bahwa karakternya tidak berniat untuk melakukan rasisme terhadap komunitas Afrika-Amerika.

Park Eun Seok pun mengungkapkan bahwa dandanan Alex Lee menunjukkan bentuk kekaguman budaya dan bukan penghinaan. Ia pun berterima kasih karena kritikan atas karakternya tersebut membuatnya lebih sadar sebagai kaum minoritas.


SBS pun akhirnya juga angkat bicara jika karakter baru yang diperankan oleh Park Eun Seok adalah bentuk rasisme. SBS memastikan bahwa karakter Alex Lee tidak berniat untuk menyinggung ras atau golongan tertentu.

"Tidak ada niat untuk membuat karikatur ras atau budaya tertentu," ucap perwakilan "Penthouse 3" hari ini, Senin (14/6) kepada Sports Kyunghyang.

Kemunculan karakter Alex Lee ini pun selain menuai kritik juga membuat para penggemar penasaran. Tidak sedikit yang menduga Alex adalah penyamaran baru Logan Lee lantaran keduanya dinilai mengenakan jam serupa.

Sementara itu, "Penthouse 3" sendiri ditayangkan hanya seminggu sekali setiap hari Jumat. Drama ini direncanakan mempunyai total 11 episode. Meski begitu, jumlah episode masih belum dikonfirmasi mengingat saat ini masih dalam proses syuting.

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts