EXO Puncaki Chart Retail Album Gaon Lewat 'Don't Fight The Feeling', Raih 'Million Seller' Ke-6
Instagram/weareoneEXO
Musik

EXO menduduki puncak tangga album ritel Gaon dan membuat rekor penjualan 'million seller' ke-6 mereka dengan rilis terbaru, 'Don't Fight The Feeling'. Hal ini tentu menambah daftar panjang prestasi mereka selama debut hingga kini.

WowKeren - EXO menduduki puncak tangga album ritel Gaon dan membuat rekor penjualan “million seller” ke-6 mereka dengan rilis terbaru, “Don't Fight The Feeling”. Hal ini tentu menambah daftar panjang prestasi mereka selama debut hingga kini.

Menurut Gaon Chart pada hari ini, Senin (14/6), album spesial EXO menduduki puncak chart album retail Gaon untuk minggu tanggal 6 Juni. Dilaporkan juga penjualan pada 9 Juni pukul 5 sore KST adalah yang tertinggi.

Selain menduduki puncak tangga album ritel Gaon, SM Entertainment mengumumkan bahwa grup tersebut memecahkan rekor untuk menjadi “million seller” untuk keenam kalinya. EXO menjual 1.089.681 eksemplar album “Don't Fight The Feeling” pada 13 Juni dan album dirilis pada 7 Juni.

Sementara itu, Gaon Chart adalah tangga lagu nasional Korea Selatan dan dimaksudkan untuk menyamai Oricon di Jepang dan Billboard di Amerika Serikat. Chart Album Ritel menampilkan penjualan album ritel domestik dan offline untuk memberikan analisis yang lebih akurat tentang distribusi album fisik kepada perusahaan distribusi album, serta konsumen.


Di sisi lain, album ini sebelumnya juga dilaporkan menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 85 negara. Ini termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman, Italia, Uni Emirat Arab hingga Indonesia.

Album ini juga naik ke puncak tangga lagu Penjualan Album Digital di QQ Music Tiongkok, Kugou Music, dan Kuwo Music. Di QQ Music, "DON'T FIGHT THE FEELING" disertifikasi triple platinum, sebuah judul yang diberikan untuk album yang melampaui 3 juta yuan (sekitar Rp 6,6 miliar) dalam penjualan. Prestasi ini mereka dapatkan hanya dalam dua jam dan 19 menit setelah rilis album.

“Don’t Fight The Feeling” adalah lagu dance dengan ritme dan suara synth yang menyegarkan serta bass yang berat. Serupa dengan serangkaian teaser yang telah dirilis, MV ini menampilkan pengalaman EXO di luar angkasa.

Lirik yang ditulis oleh pembuat hit Kenzie menyoroti karisma kaum muda dan mendorong pendengarnya untuk percaya pada diri mereka sendiri dan melaju cepat menuju masa depan ketika mereka dihadapkan pada keputusan sulit dalam hidup.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts